Install Sekarang!

Beberapa minggu belakangan virus corona tidak menunjukkan adanya tanda-tanda untuk menghilang. Pemerintah di seluruh dunia saat ini sedang mempersiapkan beberapa strategi untuk mencegah penyebaran virus bernama Covid-19 tersebut. Salah satu strateginya adalah melakukan social distancing.

Social distancing adalah upaya menjarak jarak antara masyarakat untuk memperlambat pandemi.

Banyak acara dibatalkan dan tempat-tempat umum seperti sekolah, universitas, perkantoran hingga rumah ibadah juga ditutup sementara selama beberapa minggu ke depan untuk mendukung upaya tersebut.

Sayangnya, masyarakat di beberapa negara belum terlalu menganggap serius fenomena ini dan membuat penyebaran virus semakin cepat terjadi. #BecauseYouMatter, di sinilah HappyFresh ingin membantumu memahami situasi ini. Simak beberapa tips di bawah ini untuk tetap produktif saat berada di rumah.

  • Pastikan stok di bawah ini sudah lengkap

a. Produk kebersihan

mencuci tangan

Pastikan kamu sudah memiliki stok berbagai produk kebersihan, seperti sabun mandi atau cuci tangan, tisu toilet, dan perlengkapan lainnya.

b. Makanan dan kebutuhan dapur

bahan pokok

Periksa kembali stok makanan dan kebutuhan dapur. Pastikan persediaan tersebut cukup hingga beberapa minggu ke depan. Dikarenakan pemerintah saat ini sudah menetapkan beberapa peraturan soal stok makanan, pastikan pula kamu menaatinya ya.

Tanpa perlu keluar rumah, kamu bisa mendapatkan semua kebutuhan tersebut dengan menggunakan layanan pengantaran belanja seperti HappyFresh.

  • Ciptakan suasana yang mendukung untuk kerja dari rumah

a. Pilih area kerja khusus

work space

Hindari untuk mengerjakan tugasmu di sofa atau tempat tidur. Tempat yang terlalu nyaman hanya akan membuatmu mengantuk.

b. Mulailah sejak pagi

work from home

Jika tidak terbiasa, kerja dari rumah bisa saja membuatmu jadi nggak produktif. Karenanya, lakukanlah kebiasaan seolah-olah kamu akan berangkat ke kantor. Bangun lebih pagi, mandi dan berpakaian yang pantas. Cara ini bisa mempermudahmu melakukan pekerjaan seperti biasanya.

c. Tetapkan batasan

alarm

Biasakan pula untuk melakukan tugasmu sesuai dengan jadwal sehari-hari layaknya di kantor. Kamu nggak ingin kerja terlalu berlebihan sehingga membuatmu jadi lebih lelah? Pasang alarm untuk menyelesaikan pekerjaanmu.


BACA JUGA: Wajib Tahu! Ini 4 Cara Terhindar dari Virus Corona


Stok Ulang Sekarang