Install Sekarang!

Belakangan berita mengenai virus corona membuat masyarakat di seluruh dunia termasuk Indonesia menjadi khawatir. Dilansir dari berbagai sumber berita terpercaya, virus yang kabarnya berasal dari Wuhan, Tiongkok tersebut sejauh ini sudah memakan korban jiwa sekitar 170 orang. Sementara sebanyak 4.515 sudah terjangkit virus ini. Meski nampaknya, virus ini belum menunjukkan tanda-tanda untuk berhenti tersebar, kamu bisa melakukan 4 hal di bawah ini agar tetap sehat.

1. Selalu cuci tangan agar terhindar Virus Corona

manfaat mencuci tangan

Pastikan tanganmu selalu dalam keadaan bersih. Cucilah tanganmu menggunakan sabun sesering mungkin. Sediakan pula hand sanitizer di dalam tas agar bisa digunakan kapan saja untuk menjaga kondisi tangan tetap bersih.

2. Hindari untuk melakukan kontak langsung dengan orang yang sedang sakit

cara agar terhindar virus corona

Usahakan pula untuk menghindari orang-orang yang sedang menderita batuk atau flu. Sebisa mungkin hindari pula terlalu sering menyentuh mulut atau hidung.

3. Gunakan masker atau respirator

cara agar terhindar virus corona

Pastikan untuk menutup hidung atau mulut jika kamu sedang bersin atau batuk. Cara ini untuk mencegah agar virus tidak menyebar melalui udara dan menyerang  orang-orang terdekatmu.  Gunakan pula masker saat keluar rumah atau jika berada di area publik.

4. Istirahat di rumah

tips agar tak mudah sakit

Jika kamu merasa kondisi tubuh sedang tidak sehat sebaiknya istirahatlah di rumah. Daya tahan tubuh yang lemah bisa menjadi sasaran empuk bagi virus untuk menyerang. Jika kamu mengalami batuk atau flu yang tak kunjung sembuh lebih dari seminggu, kunjungi dokter segera.

Nah, untuk membuatmu tetap aman dari virus, berikut produk-produk yang bisa kamu beli di HappyFresh:

virus corona
virus corona
virus corona
 

Baca Juga: Biar Nggak Mudah Sakit, 5 Makanan Sehat Ini Wajib Dikonsumsi!