Install Sekarang!

Ada banyak jenis olahraga yang dapat mengurangi gangguan kecemasan atau anxiety. Seperti yang kita ketahui jika anxiety memiliki banyak manfaat buruk tak hanya bagi kesehatan mental tetapi juga bisa berpengaruh pada kondisi fisik. Anxiety bisa membuatmu jadi susah tidur dan kehilangan nafsu makan. Kami sadar jika hal ini tak boleh dibiarkan begitu saja dan #BecauseYouMatter, kami juga mencari beberapa jenis olahraga yang bisa kamu coba untuk mengurangi rasa cemas dan stres. Coba simak selengkapnya di bawah ini yuk.

1. Latihan menari

jenis olahraga untuk anxiety

Menari menjadi latihan fisik yang baik untuk mengurangi gangguan kecemasan. Salah satu manfaatnya saat kita bersosialisasi dengan orang lain saat melakukan gerakan. Cara ini rupanya bisa meningkatkan mood dan mengalihkan fokus perhatian kita.

2. Jalan santai

jenis olahraga untuk anxiety

Jalan santai menjadi jenis olahraga yang paling mudah dilakukan dan memiliki banyak manfaat. Olahraga mudah ini dapat meningkatkan energi dan kinerja otak. Selain itu, jalan santai juga bisa membuat suasana hati lebih relaks sehingga dapat mengurangi cemas.

3. Olahraga lari

jenis olahraga untuk anxiety

Mungkin kamu sudah sering mendengar jika berlari memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun, ada juga hasil penelitian yang menunjukkan jika olahraga lari dapat meningkatkan suasana hati. Selain itu, berlari juga memudahkan untuk terlelap di malam hari.

4. Berenang

jenis olahraga untuk anxiety

Berenang juga dapat menjadi cara mengatasi depresi dan mengurangi stres. Melakukan olahraga renang selama 30 menit dapat membuat tubuh menjadi lebih relaks.

5. Tai Chi

jenis olahraga untuk anxiety

Tai Chi bukan hanya dikenal sebagai jenis bela diri asal Tiongkok tapi ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya dapat mengurangi stres. Melalui gerakan dan cara pernapasan yang lambat memberikan dampak positif bagi sistem saraf.


BACA JUGA: 5 Langkah Sederhana Mengurangi Gangguan Kecemasan


Itulah kelima jenis olahraga yang dipercaya dapat mengurangi rasa cemas berlebihan dan stres. Carilah olahraga yang benar-benar kamu suka dan fokus pada tujuanmu saat melakukannya. Nah, kami juga ingin membantu untuk urusan kebutuhan rumah. Soal grocery kamu bisa mempercayakannya ke HappyFresh. Cari supermarket terdekat, masukkan produk-produk kebutuhanmu ke dalam troli. Dengan jadwal waktu pengantaran yang kamu pilih, pesananmu akan langsung diantarkan ke rumah. Coba aplikasinya sekarang yuk.