Install Sekarang!

Sedang mencari makanan enak yang dapat membantu mengurangi rasa cemas berlebihan? Sebagai bentuk perhatian kami dan #BecauseYouMatter, di sini kami sudah menyediakan beberapa rekomendasinya untukmu. Coba simak selengkapnya di bawah ini yuk.

1. Ikan salmon

makanan enak untuk atasi anxiety

Seperti yang sering dibahas di artikel sebelumnya, jika salmon memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satu manfaat yang mungkin diketahui, yaitu ikan salmon bisa mengurangi rasa cemas dan stres berkat kandungan vitamin D, asam lemak omega-3.

2. Dark chocolate

makanan enak untuk atasi anxiety

Dark chocolate mengandung flavonol yang bekerja sebagai antioksidan. Kandungan ini memiliki manfaat baik bagi fungsi otak dan meningkatkan aliran darah menjadi lancar. Efek ini membuat tubuh jadi lebih bisa menyesuaikan diri di situasi yang penuh tekanan.

3. Blueberry

makanan enak untuk atasi anxiety

Saat kita merasa stres atau cemas tubuh kita menginginkan asupan vitamin C untuk memperbaiki dan melindungi sel-sel di dalamnya. Untuk mengatasi hal ini blueberry bisa menjadi jawaban yang tepat karena mengandung banyak antioksidan dan vitamin C sehingga dapat mengurangi rasa cemas.

4. Alpukat

makanan enak untuk atasi anxiety

Vitamin B6 membantu tubuh menghasilkan neurotransmitter termasuk serotonin yang dapat memengaruhi mood. Kandungan ini terdapat di dalam buah alpukat dan dapat mengurangi rasa cemas.

5. Yogurt

makanan enak untuk atasi anxiety

Banyak penelitian yang menunjukkan jika probiotik di dalam yoghurt dapat meningkatkan kesehatan mental dan fungsi otak. Probiotik bekerja dengan cara menangkal radikal bebas dan neurotoksin yang dapat merusak jaringan saraf dalam otak serta memicu rasa cemas.

6. Almond

makanan enak untuk atasi anxiety

Kacang almond memiliki kandungan magnesium yang dapat mengurangi rasa cemas berlebihan. Dilansir dari Psycom, jika mengonsumsi sekitar 12 buah kacang almond cukup untuk memenuhi kebutuhan magnesium dalam tubuh. Jadikan kacang almond sebagai salah satu bahan makanan wajib di dalam diet sehat kamu.

7. Daging kalkun

makanan enak untuk atasi anxiety

Pernah mendengar soal triptofan? Kandungan yang terdapat di dalam kalkun ini rupanya juga memiliki manfaat untuk mengurangi rasa cemas.


BACA JUGA: Bosan Joging? Coba 5 Olahraga Kardio Ini


Itulah ketujuh makanan enak yang dapat membantu mengurangi rasa stres dan cemas berlebihan. Selalu sediakan salah satu dari makanan sehat di atas di rumahmu. Nggak sempat belanja? Pakai aplikasi HappyFresh aja. Semua kebutuhanmu bisa dibeli dari supermarket terdekat yang bekerjasama dengan HappyFresh. Yuk, coba sekarang.