Install Sekarang!

Kerja dari rumah itu mudah terganggu bahkan bisa sampai lupa waktu. Selain itu, rutinitas baru ini terkadang membuat kita jadi nggak begitu produktif bahkan tanpa disadari malah beralih menjadi kebiasaan yang kurang sehat.

Kamu mengalami hal yang sama? Yuk, belajar bersama untuk membangun kebiasaan kerja dari rumah yang lebih produktif. Di sini kami sudah mengumpulkan informasinya agar kamu tetap bisa produktif selama karantina mandiri di rumah. Cek yuk!

1. Persiapkan dari malam sebelumnya

kerja dari rumah

Untuk menghemat waktu, persiapkan hal-hal yang ingin kamu kerjakan untuk esok harinya. Misalnya memotong sayuran atau mempersiapkan bumbu masak agar proses masak bisa lebih cepat sehingga kamu bisa mengerjakan aktivitas lainnya.

2. Tetap konsisten

tips produktif

Bangun lebih pagi setiap harinya dan disiplin terhadap jadwal yang sudah kamu buat. Jika kamu mematikan alarm dan kembali tidur, percayalah kamu malah akan menjadi lebih malas darinya dan menyebabkan pekerjaanmu semakin menumpuk.

3. Ambil waktu untuk beristirahat

tips produktif

Kerja dari rumah justru membuat kita mudah terjebak untuk melakukan aktivitas lebih lama dari biasanya. Hal ini malah bisa membuat kita lebih cepat merasa stres. Cobalah selipkan waktu untuk beristirahat sejenak. Layaknya jam makan siang di kantor, sisihkan waktu satu jam untuk sekadar membaca buku atau menikmati teh atau kopi sebagai pelepas penat.

4. Tetap berpakaian yang rapi

kerja dari rumah

Meski hanya di rumah, berpakaianlah layaknya kamu akan pergi ke kantor, bertemu teman atau belanja ke supermarket. Tanpa disadari berpakaian yang rapi justru memberimu motivasi untuk #TetapSemangatBersama menjalani aktivitas.

5. Tetaplah bersosialisasi

kerja dari rumah

Manfaatkan momen ini untuk menjalin hubungan dengan kerabatmu. Walaupun hanya lewat pertemuan secara virtual berbagi cerita bisa sedikit melepas rasa stresmu.

Dari kelima cara di atas, poin berapa yang sudah kamu lakukan di rumah? Berhasilkah? Atau kamu punya cara yang lebih ampuh untuk kerja dari rumah jadi lebih produktif? Share ke kami yuk!


BACA JUGA: #TetapSemangatBersama, Ini 5 Cara Menghilangkan Stres Untukmu!