Install Sekarang!

Siapa bilang cara membuat video harus pakai seperangkat alat mahal? Pakai smartphone punyamu juga bisa kok!

Dilansir dari akun YouTube milik Sunny Lenarduzzi, ada lima cara yang perlu diperhatikan jika kamu ingin merekam video menggunakan smartphone.

Nah, mumpung kita lagi #dirumahaja dan biar #TetapSemangatBersama, cobain triknya di bawah ini yuk!

1. Posisikan kamera smartphone secara horizontal

cara membuat video

Untuk hasil video yang maksimal, sebaiknya posisikan smartphone-mu secara horizontal atau landscape. Posisi seperti ini juga membuat video terlihat lebih baik saat diunduh ke YouTube atau media sosial.

2. Gunakan tripod atau tongsis untuk hasil rekaman yang stabil

video lucu

Resiko merekam dengan menggunakan smartphone yang perlu kamu ingat, yaitu hasilnya bisa terlihat goyah atau berguncang. Nah, untuk meminimalisir hal ini kamu bisa menggunakan tripod atau tongsis (selfie stick). Namun, jika nggak punya dua benda ini, cobalah merekam dengan menggunakan dua tangan.

3. Selalu menghadap cahaya alami

membuat video dengan smartphone

Saat merekam video, pilih area rumah yang paling terang. Usahakan pula untuk merekam video menghadap cahaya dari luar rumah.

4. Usahakan merekam video di tempat yang sepi

cara membuat video

Hasil rekaman videomu bergantung dengan audio smartphone yang kamu miliki. Karenanya sebisa mungkin rekam videomu di tempat yang sepi dan tenang.

5. Tidak perlu tempat yang bagus

cara membuat video

Cara membuat video dengan smartphone juga nggak harus di tempat yang mewah kok. Asalkan area tersebut punya cahaya yang cukup dan tenang, kamu bisa membuat konten video secara maksimal.

Itulah kelima cara membuat video menggunakan smartphone yang bisa kamu coba di rumah. Kamu punya tips menarik lainnya? Bagikan ke kita tips terbaikmu yuk!

Semoga tips di atas bermanfaat yah. Selamat mencoba!


BACA JUGA: #TetapSemangatBersama, Ini 5 Cara Menghilangkan Stres Untukmu!