Install Sekarang!

Sayur merupakan salah satu menu yang wajib terhidang di meja makan. Oleh karena itu, banyak ibu rumah tangga yang sengaja membeli sayur dalam jumah yang lebih banyak sebagai persediaan. Karena tidak langsung dimasak, sayuran jutsru menjadi busuk, sehingga dengan begitu tidak sedikit sayuran yang justru terbuang dengan sia-sia. Hal ini tentu saja membuat pengeluaran lebih besar.

Nah, untuk saat ini kamu tidak perlu merasa khawatir, karena kamu dapat mengikuti tips agar beli sayuran secara tidak sia-sia.

1. Cerdas ketika membeli sayur

Ketika kamu hendak beli sayur sebagai persediaan, maka kamu harus mendatanya terlebih dahulu. Lebih baik lagi jika kamu membuat daftar kecil agar lebih mudah.

Setelah mendaptkan daftar sayur, maka ketika beli sayur kamu harus lebih teliti lagi. Dimana kamu haru membeli sayur yang masih segar. Hindari membeli sayur yang sudah tidak dalam keadaan segar, karena itu akan membuat sayur tidak bisa bertahan lama.

2. Setelah membeli sayur, cucilah dengan bersih

Jika sudah beli semua sayuran yang kamu butuhkan, segera cuci sayuran tersebut. Untuk sayuran yang mudah lembek seperti oyong, maka kamu cukup mencucinya sebanyak 2 kali saja atau membilasnya, karena sayur tersebut sudah memiliki kadar air yang cukup banyak. Sayur yang sudah dicuci jangan langsung disimpan, melainkan ditiriskan terlebih dahulu.

3. Jangan menyimpan sayur yang sudah dipotong

Hindari menyimpan sayuran dalam keadaan sudah terpotong-potong, karena menyimpan sayur dalam keadaan utuh akan membuat sayur lebih tahan lama.

4. Memastikan apakah kulkas bersih atau tidak

Ketika hendak menyimpan sayur ke dalam kulkas atau lemari es, maka kamu harus memastikan terlebih dahulu apakah kulkas bersih dan pastikan juga jika kulkas bersuhu pas. Suhu di dalam kulkas sebaiknya yaitu antara 1-4 derajat celcius.

Apabila lebih tinggi dari itu maka akan menyebabkan timbulnya bakteri yang nantinya akan mempengaruhi rasa dan aroma makanan yang disimpan di dalamnya, sementara jika lebih rendah dari itu maka akan membuat sayuran beku.

5. Masukan sayur ke dalam kantong plastik

Sebelum disimpan, akan lebih baiknya jika sayuran dimasukan terlebih dahulu ke dalam plastik berlubang, karena ketika sayuran dibungkus oleh plastik dan disimpan di dalam kulkas maka hilangnya kelembaban sayur akan lebih berkurang. Jika disimpan tanpa dimasukan ke dalam plastik, maka sayuran akan lebih mudah kering.

Itulah kelima tips yang dapat dengan mudah kamu terapkan, agar tidak membuang sayuran yang sudah dibeli. Nah jika kamu merasa repot untuk berkali-kali beli sayur dalam jumlah kecil, sekarang kamu bisa beli sayur dengan mudah di applikasi belanja sayur online, HappyFresh.

HappyFresh menjual sayur mayur online dengan bekerjasama degan berbagai supermarket besar. Jadi kamu cukup memesan sayur beserta jumlah yang diinginkan, maka HappyFresh akan langsung mengantarkannya ke rumah kamu pada waktu yang kamu inginkan.

Karena bekerja sama dengan supermarket, HappyFresh bukan hanya melayani belanja sayur online saja. Tapi kamu bisa membeli semua kebutuhan kamu disini. Bahkan terdapat promo-promo khusus loh! Jadi kamu juga bisa belanja sembako online murah di HappyFresh.