Install Sekarang!

Buah-buahan merupakan makanan yang disukai oleh semua orang. Selain karena rasanya yang enak, buah memiliki aneka ragam kebaikan untuk tubuh. Nah mungkin untuk kamu yang suka makan buah-buahan atau pernah dititipin istri untuk beli buah segar mengalami bingung dan bertanya-tanya pada diri sendiri di tengah pasar atau supermarket, “Buah segar itu seperti apa?

Nah biar gak berdiri lama kebingungan sendiri diantara orang-orang yang sedang mencari buah, yuk simak bagaimana dan apa saja yang perlu diperhatikan untuk memilih buah segar!

Memilih Apel Segar

Pilih apel yang harum, kulitnya mulus berwarna cerah dan tidak memiliki bercak. Untuk memeriksa kerenyahan buah apel, kamu bisa mengetuk-ngetuk buah dengan jari. Nah kalau bunyinya nyaring, tandanya buah apel renyah dan mengandung banyak air. Cari buah apel yang tidak terlalu lembek juga yah, karena buah apel yang lembek itu tidak renyah dalamnya.

Memilih Pisang

Warna pisang yang kuning menunjukkan bahwa pisang sudah matang dan bisa langsung dimakan. Sedangkan pisang yang berwarna hijau membutuhkan waktu untuk matang, jadi belilah pisang berwarna hijau kalau kamu memang ingin menyimpannya dulu di rumah. Perlu diingat menyimpan pisang di suhu ruangan aja karena kalau kamu menyimpan pisang ke dalam kulkas akan membuat buah menjadi lebih cepat hitam dan bonyok.

Memilih Anggur

Anggur yang baik adalah anggur yang butirannya padat, tidak berkerut, tidak pucat, tidak berlubang dan melekat kuat pada tangkainnya. Ketebalan kulit anggur juga bisa menandakan kandungan air dalam anggur lho, kulit yang semakin tipis artinya semakin mempunyai banyak kandungan air.

Memilih Jeruk

Buah jeruk yang segar memiliki kulit yang halus, pori-pori kulit jeruk jelas, harum dan memiliki berat yang pas dengan ukurannya. Kamu juga bisa menancapkan kuku ibu jari kamu ke bagian tengah jeruk. Kalau lunak artinya jeruk sudah matang. Untuk jeruk mandarin, pilih yang kulitnya kendur karena daging jeruk lebih kecil daripada kulitnya.

Memilih Melon

Buah melon yang sudah matang guratan kulitnya terlihat banyak dan tebal. Buah juga mengeluarkan aroma yang manis dan harum yang bisa kamu cium dari pangkal tangkai. Buah melon ini kalau sudah matang akan membuat banyak biji yang ada di dalamnya terlepas dari daging buah. Kamu bisa mencoba mengguncang-guncangkan dan merasakan apakah ada biji yang ikut terguncang.

Makan buah memang paling enak kalau memakan buah segar! Apalagi buah segar juga cocok untuk berbuka puasa. Sangat segar untuk berbuka dengan es buah campur atau es buah segar tanpa susu.

Nah setelah membaca tips memilih buah segar di atas, kamu pasti sudah bisa dong untuk memilih buah segar sendiri. Tapi sebenarnya kamu bisa loh berbelanja buah segar tanpa repot. Kamu bisa dengan mudah memesan buah segar yang kamu inginkan melalui HappyFresh.

HappyFresh memiliki personal shopper yang siap memilihkan pesanan. Hebatnya lagi buah segar pesanan kamu bisa diantarkan ke rumah sesuai dengan waktu yang kamu inginkan. Jadi tinggal pesan melalui smartphone, diantar dan buah segar siap kamu oleh sesuai aneka resep es buah sederhana yang kamu inginkan!