Install Sekarang!

Dalam beberapa hal, memilih ikan utuh yang segar lebih mudah daripada cara memilih ikan dori fillet yang segar. Saat memilih ikan utuh segar, Kamu tinggal melihat mata dan insang ikan tersebut. Tapi bagaimana cara memilih ikan fillet yang bagus? Karena ikan dori fillet sudah tidak memiliki mata dan insang. Berikut ini 6 cara memilih ikan dori fillet:

1. Perhatikan Warna Daging dan Kulit Ikan

Kalau warna daging ikan mulai pucat, berarti ikan sudah tidak segar. Kalau fillet ikan yang akan Kamu beli masih memiliki kulit, perhatikan kulit ikan tersebut. Fillet ikan yang segar akan memiliki kulit yang metalik dan bersinar.

2. Perhatikan Aroma Ikan

Kamu bisa meminta tukang ikan untuk membilas fillet ikan dengan air dingin. Setelah itu, cium aroma daging ikan. Fillet ikan yang segar tak akan berbau amis atau berbau ammonia.

3. Perhatikan Cairan pada Daging Ikan

Cara memilih ikan dori yang ketiga adalah memperhatikan cairan pada daging ikan. Fillet ikan yang segar akan memiliki cairan yang jernih. Kalau cairan pada daging ikan sudah keruh, berarti fillet ikan sudah tidak segar.

4. Tekan Daging Ikan

Jika daging fillet ikan tidak kembali ke bentuk semula setelah ditekan, berarti fillet ikan sudah tidak segar.

5. Perhatikan Bagian Tepi Fillet Ikan

Warna bagian tepi fillet ikan tidak boleh berubah menjadi lebih gelap atau kecokelatan. Bagian tepi ikan yang tampak kering dan lembek juga menunjukkan bahwa fillet ikan sudah tak segar.

6. Perhatikan Kemasan Fillet Ikan

Pilihlah fillet ikan beku yang tidak memiliki bunga es pada bagian dalam kemasan. Fillet ikan dengan bunga es pada bagian dalam kemasan menunjukkan bahwa fillet ikan tersebut telah dibekukan dan dicairkan lebih dari sekali. Hal ini dapat merusak kandungan nutrisi dalam ikan.

Itulah keenam cara memilih ikan dori fillet yang dapat dengan mudah kamu lakukan ketika memilih ikan dori fillet di supermarket.

Nah jika kamu tidak mau repot-repot untuk memilih ikan dori di supermaket, kamu cukup membeli ikan dori menggunkan HappyFresh. HappyFresh bekerjasama dengan supermarket yang terkenal dengan kesegaran daging ikan yang mereka jual, seperti Ranch Market dan Farmers Market.

Nah dengan belanja menggunakan HappyFresh, kamu akan menerima daging fillet ikan dori yang segar dengan kualitas terbaik!