Install Sekarang!

Memilih daging sapi segar dan halal sebelum membelinya bukanlah perkara mudah, terutama bagi yang masih awam terhadap ciri-ciri daging sapi yang segar. Selain itu banyaknya jenis potongan daging sapi juga bisa membuat kita bingung dan kurang teliti ketika membeli daging. Hal ini malah menyebabkan aneka resep daging sapi yang kita masak menjadi tidak sehat dan berkah.

Berikut ini tips memilih daging sapi halal dan segar yang bisa membantu Kamu untuk mendapatkan daging berkualitas.

1. Perhatikan Warna Daging Sapi
Daging yang segar dan berkualitas tentu berbeda dengan daging yang sudah busuk. Cara paling mudah untuk mengetahui kualitas daging adalah dari warnanya. Daging sapi yang masih fresh berwarna merah dan segar. Selain itu warna daging juga tidak pucat dan tidak kotor.

2. Tekstur Daging Sapi
Daging sapi yang segar memiliki tekstur yang terasa kenyal. Tekanlah sedikit daging tersebut, jika kembali ke posisi semula berarti daging tersebut masih baru dan segar. Hal ini berbeda dari daging yang busuk dimana daging tersebut akan terasa lembek ketika ditekan.

3. Bau / Aroma
Daging yang segar memiliki aroma yang segar pula atau dengan kata lain memiliki bau khas “sapi”. Sementara itu daging yang busuk akan menimbulkan bau busuk atau asam.

4. Daging Tidak Berair
Jika Kamu membeli daging mungkin Kamu sering melihat cairan berwarna merah mirip darah. Cairan itu bukanlah darah melainkan “sari” dari daging tersebut. Cobalah untuk membeli daging yang tidak berair, karena jika berair maka daging tersebut sudah berada cukup lama berada di udara bebas

5. Cek Sertifikat Halal
Supplier atau penjual daging yang halal dan profesional tentu mempunyai izin halal dari pihak MUI. Pastikan Kamu membeli daging dari penjual / supplier daging yang mempunyai izin halal.

Itulah tips kelima tips memilih daging sapi yang bisa Kamu gunakan untuk mendapatkan daging berkualitas. Jika kamu sedang membutuhkan daging sapi dalam waktu cepat untuk membuat olahan daging sapi sederhana, kamu dapat dengan mudah memesannya di HappyFresh.

HappyFresh memiliki personal shopper yang selalu siap memilihkan semua pesanan kamu. Mereka telah terlatih dan berpengalaman memilihkan bahan-bahan makan yang tersegar, termasuk daging sapi. Ditambah lagi HappyFresh telah bekerjasama dengan supermarket yang telah mengantongi sertifikat halal dari MUI. Sehingga daging sapi yang kamu pesan selalu terjamin kehalalannya loh!