Install Sekarang!

Siapa sih yang tidak suka sama ikan salmon? selain segar dan bergizi, ikan salmon selalu enak untuk disantap dengan cara apapun, apalagi kalau dibuat sahimi. Dijamin kamu tidak bosan untuk menyantapnya. Tapi tunggu dulu, sebelum kamu menyantap salmon sashimi, ada baiknya kamu simak dulu nih cara memilih fillet ikan salmon untuk diolah menjadi sashimi berikut ini!

Pilih Daging Salmon Segar

Langkah pertama cara memilih fillet ikan salmon untuk diolah menjadi sashimi adalah memilih daging salmon yang segar. Arti dari salmon yang segar adalah potongan daging salmon yang masih memiliki kulit atau sisik. Jika kamu membelinya di supermarket atau swalayan, usahakan untuk membeli satu ekor salmon yang bagian badannya belum dipotong sama sekali agar kesegaran daging dapat tetap terjaga

Pilih Jenis Salmon Sesuai Selera

Pilih jenis salmon yang sesuai dengan budget dan selera kamu dengan cermat. Jika kamu menginginkan rasa daging salmon yang memiliki rasa yang mewah, maka kamu bisa mencari salmon jenis raja yang memiliki tekstur lembut dan rasanya yang seperti mentega.

Nah untuk pertama kali kamu bisa memilih salmon jenis coho yaitu salah satu jenis salmon yang memiliki rasa yang lebih ringan dari pada salmon raja. juga lebih mudah untuk ditemukan di berbagai swalayan atau hypermarket terdekat

Persiapkan Salmon dengan Tepat

Setelah kamu mendapatkan salmon yang kamu mau, berikutnya adalah cara mempersiapkan salmon. Ada dua cara untuk mempersiapkan salmon sahimi yaitu dengan kulit atau tanpa kulit. Jika kamu ingin menyantapnya tanpa kulit, maka kamu bisa melepas kulitnya dengan menggunakan pisau tajam dan garam.

Caranya adalah taburkan sedikit garam kebagian ujung ikan agar tidak licin ketika kamu pegang, lalu gunakan pisau tajam untuk mengupasnya secara perlahan hingga seluruh kulit terlepas dari daging ikan salmon. Ikan salmon merupakan jenis ikan yang bertulang jarang, jadi jika kamu melihat ada tulang atau duri yang masih tersisa, angkat tulang satu persatu dengan mengikuti alur serat pada daging.

Cara Memilih Fillet Ikan Salmon

Itulah 3 cara praktis memilih fillet ikan salmon dan mengolahnya salon menjadi sashimi. Nah jika kamu tidak menemukan salmon di supermarket terdekat, atau kamu malas pergi jauh-jauh hanya untuk membeli daging salmon. Kamu bisa menemukan berbagai jenis salmon segar di Happyfresh secara online.

Happyfresh bekerjasama dengan banyak supermarket besar seperti Ranch Market, Farmer Market, LotteMart, Superindo, Carrefour dll sebagai peneyedia barang. Jadi kamu tidak perlu meragukan variasi salmon yang tersedia serta kesegarannya. Ditambah lagi kamu tidak perlu repot-repot pergi jauh untuk mendapatkan salmon. Cukup pesan dari smartphone kamu, maka salmon pesanan akan langsung diantar ke rumah kamu!