Install Sekarang!

Hiruk pikuk di pagi hari sebelum memulai hari adalah salah satu penghalang terbesar untuk mengkonsumsi sarapan sehat. Padahal, sarapan adalah makanan yang paling utama untuk mengisi kembali nutrisi untuk menjaga tingkat energi kamu sepanjang hari. Terutama, memulai pagi dengan sarapan buah! Lantas, dari sekian banyak pilihan, buah apa saja yang cocok untuk dikonsumsi saat sarapan? HappyFresh punya beberapa tips buat kamu, mulai dari varietas rasa buah hingga manfaatnya untuk boosting produktivitasmu sehari-hari. Yuk, cek daftar lengkapnya!

Tim Imunitas Tinggi: Kiwi dan Stroberi

manfaat kiwi manfaat stroberi

Pernah gak merasakan hal ini: suatu hari kamu merasa fit dan baik-baik saja, tiba-tiba esok hari terbatuk-batuk gak kekontrol? Bisa jadi imunitasmu rendah. Jangan biarkan sakit menghalau produktivitasmu! Dengan konsumsi kiwi dan stroberi, sistem kekebalan tubuh bisa meningkat, lho. Kiwi kaya dengan kandungan vitamin C dan menangkal radikal bebas yang bisa memicu peradangan dalam tubuh. Selain itu, stroberi juga mengandung banyak vitamin C (bahkan lebih banyak dibanding jeruk!) dan mineral yang efektif cegah penyakit sebelum bersin-bersin menghampiri. 

Bebas Radang dengan Nanas

Sarapan pagi dengan nanas? Boleh banget! Rasanya yang manis dan teksturnya yang garing memang bikin nagih. Selain enak, nanas mengandung vitamin C dan mengandung zat enzim bernama bromelain yang mencegah peradangan usus, meningkatkan kekebalan tubuh, dan membantu pencernaanmu agar makin lancar. 

Antioksidan Dalam Piring: Anggur

Sarapan sehat ditemani buah anggur? Definitely yummy! Konsumsi anggur yang teratur dapat cegah radikal bebas masuk ke tubuh dan antioksidan yang juga gak kalah banyak bisa bantu mencegah tanda-tanda penuaan dini. Selain itu, anggur juga mengandung lutein dan zeaxanthin yang menjaga kesehatan mata serta meminimalisir efek negatif dari sinar UV.

Detoks Bebas Ribet Bareng Semangka

Kalau sebut-sebut semangka, pasti terbayang tekstur segar dan dinginnya yang langsung lumer di mulut saat gigitan pertama. Digemari di iklim hangat seperti punya kita sendiri, semangka yang punya kandungan air tinggi punya segudang manfaat. Kaya dalam vitamin A dan C, konsumsi semangka sebagai menu sarapan pagi akan bantu proses detoksifikasi usus dan lancarkan sistem pencernaan. Jadi, pastikan semangka jadi salah satu pilihan sarapanmu ya!

Kulit Sehat Berkat Pepaya

Tren skincare yang booming di mana-mana seringkali dilakukan secara eksternal. Tapi rawat kulit dari dalam itu gak kalah penting, lho. Inilah kenapa pepaya jadi primadona untuk mereka yang ingin rawat kulit. Pepaya mengandung banyak antioksidan dan nutrisi yang mendukung produksi kolagen dalam kulit. Kolagen sendiri meningkatkan level hidrasi kulit sehingga terlihat glowing dari luar. Selain itu, pepaya juga miliki enzim bernama papain yang membantu tangkas kerusakan kulit.


Baca Juga: Cara Cek Kesegaran Bahan Makanan Ternyata Mudah! Lihat Di Sini Yuk!


Nah, setelah tahu pilihan menu sarapan pagi dan manfaatnya, tinggal kamu yang putuskan buah mana yang cocok masuk perut setiap harinya. Jangan cuma dimakan sendiri, coba juga padukan buah pilihanmu dengan sereal atau oatmeal supaya kenyang lebih lama.

Coba cek kulkasmu, sudah siap stok buah-buah yang disebut di atas? Jangan khawatir kalau belum, aplikasi HappyFresh siap bantu kamu! Buah segar dipilih oleh shopper terlatih dan siap diantar ke depan rumah dalam waktu secepat 1 jam saja. Sudah punya aplikasinya, belum? Pesanan pertamamu akan dapat diskon sebesar Rp 50.000 dan gratis ongkir, lho!

Belanja grocery online dengan

 

Tidak perlu lagi mengantri dan terjebak macet saat berbelanja ke supermarket terlebih saat berpuasa. Dengan HappyFresh, kamu bisa melakukan apa yang kamu suka dengan orang – orang tercinta. Professional Shopper kami terlatih dengan baik untuk memenuhi kebutuhan belanja anda. Dapatkan grocery anda dalam waktu satu jam

 

menu sarapan sehat buahmenu sarapan sehat dietmenu sarapan sehat