Install Sekarang!

Bertambahnya jumlah kasus positif Covid-19 tak bisa dipungkiri membuat kita semakin merasa khawatir. Saat ini yang bisa kita lakukan untuk bisa memutus rantai virus berbahaya ini adalah dengan melakukan social distancing dengan tetap berada #dirumahaja.

Selama kamu melakukan self-quarantine, manfaatkan kesempatan ini untuk tetap menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga di rumah. #BecauseYouMatter, kami sudah mengumpulkan beberapa olaharga simpel yang bisa kamu lakukan di rumah. Lihat yuk!

1. Bodyweight squat

squat

Bodyweight squats merupakan olahraga yang menargetkan paha depan, paha belakang, betis, dan bagian perut. Olahraga ini dapat meningkatkan postur tubuh, mengencangkan bokong, dan membantu memperlancar sirkulasi serta menjaga bagian tubuhmu tetap kuat. Berikut langkah-langkah bodyweight squat:

  • Berdirilah dengan membuka kaki sedikit lebih lebar dari pinggul.
  • Kencangkan tubuh, lalu dorong dada ke atas dan perlahan pindahkan berat badanmu ke tumit selagi kamu mendorong badan dengan gerakan jongkok.
  • Tetap turunkan badan hingga pahamu berada di bawah. Pastikan kakimu tetap menempel di lantai.
  • Pastikan pula dadamu tetap terangkat dan bernapaslah saat kamu mendorong tubuh untuk berdiri. Lakukan gerakan sebanyak 10 kali.

2. Plank

plank

Plank merupakan olahraga paling sederhana yang bisa kamu lakukan. Namun, bukan berarti olahraga ini mudah untuk dilakukan. Melakukan plank setiap hari dapat membakar kalori dibandingkan olahraga sit-up. Olahraga ini baik untuk dilakukan khususnya bagi kamu yang sering menghabiskan waktu duduk di depan komputer.

3. Jumping Jack

jumping jack

Jumping jack adalah olahraga kardio yang menargetkan seluruh tubuh dan bisa dilakukan di manapun. Olahraga ini bisa dilakukan oleh siapa pun terlepas dari tingkat latihan atau kemampuan. Ada beberapa alasan jumping jack dianggap efektif seperti membakar kalori dan lemak dan membantu meningkatkan imunitas tubuh.

4. Forward Lunge

forward lunge

Olahraga ini membantumu membangun stabilitas, memperkuat tubuh bagian bawah, serta membentuk bokong. Inilah yang langkah yang perlu kamu lakukan:

  • Berdiri tegak, pastikan tubuh bagian atas tetap lurus dan bahu tetap relaks.
  • Majukan satu kaki ke depan, dan turunkan pinggul hingga kaki menekuk 90 derajat.
  • Pastikan lutut yang di belakang tidak menyentuh lantai.
  • Lakukan dengan kaki lainnya dan ulangi dengan langkah yang sama.

BACA JUGA: Cobain 3 Resep Ini untuk Tingkatkan Sistem Imun agar Terhindar dari Virus!