Siap-siap penuhi kebutuhan rumah tangga lagi dari rumah nih. Siang ini pemerintah baru saja mengumumkan akan kembali menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Jawa dan Bali. Dilansir dari CNN, PSBB ini berlaku mulai dari 11-25 Januari 2021. Keputusan ini berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19. Dirangkum pula dari CNBC, setidaknya ada lima hal yang diberlakukan pemerintah terkait pembatasan yang diperketat.

1. Pembatasan WFO (work from office)

kebutuhan rumah tangga

Pemerintah membatasi work from office (WFO) atau kerja dari kantor menjadi 25% dan WFH (work from home) atau kerja dari rumah sebanyak 75%.

2. Kegiatan belajar tetap akan dilaksanakan dari rumah

perkembangan kognitif anak

Kegiatan belajar sekolah juga masih akan dilaksanakan secara daring dari rumah. Untuk membantu si Kecil agar tetap fokus saat mengikuti pelajaran, kamu bisa melihat tipsnya di sini. Kamu juga bisa memenuhi perlengkapan sekolah anak dengan belanja melalui HappyFresh.

alat tulis kantor
toko buku gunung agung
peralatan anak sekolah
toko gunung agung
alat tulis kantor
Slide 1
 

3. Pusat perbelanjaan akan dibatasi hingga pukul 19.00 WIB

belanja kebutuhan rumah tangga

Jam operasional pusat perbelanjaan seperti Mall akan dibatasi sampai jam 7 malam saja. Sedangkan untuk restoran tetap bisa buka, namun hanya diperbolehkan melakukan pemesanan makanan take away atau delivery.

4. Sektor kebutuhan pokok masih beroperasi 100% namun sesuai protokol kesehatan

kebutuhan rumah tangga

 

Pemerintah juga menyampaikan jika sektor esensial kebutuhan pokok masih akan terus beroperasi 100% namun harus dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

5. Fasilitas umum tutup, rumah ibadah dapat beroperasi 50%

kafe terbaru jakarta

Sama halnya dengan sektor kebutuhan pokok. Konstruksi akan tetap beroperasi 100% tapi diawasi dengan protokol kesehatan yang ketat. Sedangkan, untuk rumah ibadah hanya diizinkan beroperasi 50% dan fasilitas umum akan ditutup sementara.

Itulah kelima hal terkait PSBB yang mungkin perlu kamu ketahui. Yuk, dukung pemerintah dalam menangani pandemi ini dengan mematuhi setiap aturan yang berlaku. Nah, soal kebutuhan rumah tangga biar HappyFresh aja yang bantuin kamu.

Semua yang kamu butuhkan mulai dari sayuran, buah, daging, perlengkapan bayi, pembersih rumah, dan lain sebagainya bisa dibeli dari supermarket favorit dengan aplikasi HappyFresh.

Nggak cuma nyaman, kamu juga bisa belanja groceries online lebih hemat dengan promo menarik di aplikasi HappyFresh seperti gratis ongkir, produk diskon dan penawaran spesial dari bank.

Kamu juga bisa belanja groceries online buat orang terkasih seperti Orangtua, nenek, atau saudara yang tidak tinggal serumah pakai HappyFresh.

Ingin coba belanja sekarang? klik tombol di bawah ini!


BACA JUGA: 3 Fakta Vaksin Corona Indonesia yang Perlu Diketahui

vaksin corona Indonesia


Referensi: