Tampil percaya diri sebelum menjelang tahun baru bukan hal yang mustahil kok. Kamu nggak perlu ke salon atau tempat kecantikan yang mahal. Dengan beberapa tips mudah di bawah ini kamu bisa melakukannya sendiri di rumah. Simak selengkapnya yuk.

1. Merawat kulit dan rambut agar tetap terlihat sehat

cara tampil percaya diri

Sebelum melakukan make over dengan yang lainnya pastikan dulu kamu menjaga kulit dan rambut tetap sehat. Selalu gunakan pelembap untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik. Jangan lupa pula untuk mengaplikasikan sunscreen agar kulit senantiasa terlindungi dari dampak buruk sinar matahari. Lalu rutinlah menggunakan masker seminggu sekali agar rambut tetap terlihat berkilau dan sehat.

2. Mengubah gaya rambut

cara tampil percaya diri

Tenang aja, kamu nggak harus ke salon kok. Kamu bisa mengubah gaya rambut dengan model yang berbeda dari biasanya. Jika sehari-hari kamu tampil dengan rambut lurus, cobalah untuk mengubahnya ke gaya beach waves.

3. Mengubah riasan wajah

cara tampil percaya diri

Selain gaya rambut, ubahlah pula cara merias wajah yang selalu kamu lakukan. Jika kamu selalu tampil natural di semua acara, sesekali coba tampil berani dengan makeup yang sedikit bold. Kamu bisa memulainya dengan memakai lipstik merah atau warna sedikit gelap.

4. Menggunakan cat kuku juga bisa meningkatkan percaya diri

cara tampil percaya diri

Tak hanya wajah, rambut atau cara berpakaian yang perlu diperhatikan untuk mengubah penampilan. Kuku yang cantik pun bisa meningkatkan percaya diri lho. Lakukan perawatan kuku di rumah sebaiknya dua minggu sekali agar tetap terawat. Lalu aplikasikan warna-warna cat kuku yang kamu sukai dan jika ingin lebih kreatif lagi, luangkan waktu untuk mencoba beberapa nail art tutorial.

5. Mengenakan warna baju yang cerah atau bermotif

cara tampil percaya diri

Warna baju juga memengaruhi penampilan. Tak ada salahnya kamu mulai sekarang atau di tahun baru mendatang untuk mulai sering mengenakan pakaian dengan warna-warna yang terang atau motif-motif lucu. Kabarnya juga nih, kombinasi warna atau motif yang tepat bisa meningkatkan hormon endorfin.


BACA JUGA: Jangan Bingung! Ini Perbedaan Body Butter, Lotion, dan Cream


Sederhana ‘kan caranya? Langkah perubahan apapun yang akan kamu lakukan nanti pastikan kamu tetap merasa nyaman. Jika sudah merasa nyaman, secara otomatis rasa percaya diri itu akan timbul dengan sendirinya. Nggak perlu tergesa-gesa, cobalah untuk melakukannya secara bertahap. Semoga artikel ini bermanfaat yah.