Masih suka bingung harus rebus telur berapa menit? Kamu berada di tempat yang tepat, nih! HappyFresh mau membagikan tips cara merebus telur yang tepat sesuai kebutuhanmu. Di sini kamu bisa menemukan info berapa lama merebus telur tergantung dari hasil yang diinginkan, misalnya setengah matang atau matang.

Kalau membahas soal mengolah telur tentu bergantung pada kualitasnya juga. Terkadang, kita harus periksa kondisi telurnya terlebih dahulu sebelum mengolahnya. Cara memilih telur juga bukan perkara yang mudah, butuh ketelitian dan keahlian khusus. Jika kamu nggak sempat untuk belanja telur, serahkan aja ke HappyFresh.

Rebus telur berapa menit? Ini dia jawabannya!

rebus telur berapa menit

Berapa lama merebus telur sebenarnya tergantung dari tingkat kematangan yang kamu inginkan. Simak penjelasannya di bawah ini:

1. Rebus telur 2-4 menit

Jika kamu menginginkan telur setengah matang, maka waktu yang dibutuhkan hanya 2-4 menit. Nantinya, kuning dan putih telur memiliki teksturyang encer.

2. Rebus telur 6-8 menit

Merebus telur selama 6-8 menit juga membuat telur masih dalam keadaan setengah matang. Namun, tekstur telur tidak lagi encer melainkan lembek.

3. Rebus telur 10 menit

Merebus telur selama 10 menit, menghasilkan telur yang sudah matang, tapi bagian kuningnya masih sedikit lembek.

4. Rebus telur 15 menit

Nah, waktu 15 menit adalah saat di mana telur yang kamu rebus sudah matang dengan sempurna.

Cara merebus telur agar tidak terlalu matang

rebus telur berapa menit

HappyFresh merekomendasikan untuk merebus telur dengan 3 metode dan dimulai menggunakan air dingin. Mengapa? Cara ini untuk mencegah telur menjadi terlalu matang.

Begini langkah-langkah cara merebus telur yang bisa kamu terapkan:

  1. Rebus telur di dalam panci yang sudah berisi air dingin (bersuhu ruangan). Letakkan telur ke dalam panci lalu lanjutkan dengan menuangkan air. Langkah ini dilakukan agar telur tidak pecah jika kamu meletakkan sesudah menuangkan air. Pastikan telur terendam sempurna.
  2. Gunakan api besar saat merebus telur kemudian kecilkan jika air sudah mendidih. Cara ini untuk menghindari telur retak dan membuat bagian kuningnya berubah warna menjadi hijau.
  3. Jika sudah matang, keluarkan telur dan rendam di air dingin.

Itulah tips merebus telur yang tepat. Jika ingin stok ulang telur di rumah, kamu bisa beli di HappyFresh Supermarket!

Belanja di HappyFresh Supermarket akan dibantu oleh personal shopper yang sudah terlatih memilih produk-produk kebutuhan rumah sesuai preferensimu. Nggak cuma mudah dan nyaman, belanja pakai aplikasi HappyFresh juga #BisaDiatur karena kamu bisa nentuin jadwal pengiriman sesuai keinginan.

Nah, khusus untuk telur, di bulan Juni ini lagi ada promo flash sale telur dari jam 12 sampai 2 siang setiap hari, lho. Eits, pastinya nggak cuma promo telur, ya. Kamu juga bisa menikmati promo-promo menarik lainnya yang bikin belanja jadi lebih hemat! Yuk, belanja sekarang di HappyFresh Supermarket.

Belanja sekarang!

BACA JUGA: Perbedaan Telur Omega 3 dan Telur Biasa, Cari Tahu di Sini Yuk!

 


Referensi: