Install Sekarang!

Dalam kondisi hamil, seorang ibu memang membutuhkan berbagai macam nutrisi untuk perkembangan janin. Ada beberapa buah segar yang paling dianjurkan untuk ibu hamil umunya buah dengan kandungan gizi yang lengkap, seimbang, dan baik untuk perkembangan janin dalam kandungan. Pada umumnya adalah buah yang mengandung nutrisi berupa vitamin, mineral, zat besi, kalsium, dan beberapa nutrisi penting lainnya.

Dari semua jenis buah yang ada di toko buah, hanya ada beberapa buah yang memang paling baik dan dianjurkan untuk ibu hamil. Nah, adapun buah-buah yang dimaksud adalah:

  1. Apel

Mungkin semua manusia kenal dengan buah manis yang satu ini. Ya, apel sendiri memang terkenal akan kemanisannya. Akan tetapi, dibalik rasa manisnya, apel sendiri memiliki kandungan nutrisi, seperti Vitamin A, Vitamin B1, B2, B3, B5, B6, serta vitamin B9. Vitamin dari buah untuk ibu hamil ini adalah vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh manusia, terlebih lagi tubuh wanita yang sedang hamil.

  1. Alpukat

Buah yang satu ini sebenarnya kurang enak jika dikonsumsi langsung. Tapi jika sudah diolah menjadi jus, buah yang satu ini terasa nikmat dan sedap. Selain nikmat dan sedap, buah alpukat sendiri mengandung beberapa nutrisi, seperti asam folat dan vitamin kompleks yang berguna untuk melancarkan perkembangan otak dan tulang belakang janin.

  1. Kurma

Mungkin buah ini hanya bisa ditemukan di toko buah pada bulan Ramadhan saja. Kurma untuk ibu hamil ini memiliki beberapa kandungan nutrisi, seperti zat besi, kalsium, magnesium, dan beberapa nutrisi lainnya sayang untuk dilewatkan. Bukan hanya itu, dengan kandungan seperti itu, kurma sendiri sangat bagus untuk dikonsumsi oleh ibu hamil karena dapat mengatasi kram perut dan menguatkan kandungan.

  1. Manggis

Buah manggis adalah salah satu dari beberapa buah yang paling berguna di dunia. Hal tersebut terlihat dari adanya ekstraksi kulit manggis untuk obat beberapa penyakit. Akan tetapi, disamping diekstrak untuk obat, daging manggis sendiri memiliki kandungan vitamin C dan asam folat yang kuat. Pada kehamilan, kandungan vitamin C dan asam folat pada buah untuk ibu hamil ini umumnya digunakan untuk menambah elastisitas kulit dan daya tahan tubuh.

  1. Buah Naga

Buah yang satu ini belakangantahun terakhir sedang populer. Karena selain enak, buah naga sendiri mengandung vitamin C yang tinggi dan sangat bagus untuk ibu hamil. Pasalnya, dengan kandungan vitamin C dari buah naga, kondisi kehamilan Kamu akan tetap terjaga dan bebas dari segala macam penyakit.

Itulah kelima buah yang bermanfaat untuk ibu hamil. Namun buah-buah yang dimaksud haruslah buah yang segar, bersih, dan tidak mengandung zat kimia berupa pestisida, sehingga jangan asal memilih buah di toko buah. Karena itu bagi suami yang memiliki istri dalam keadaan hamil, pastikan selalu menyediakan buah-buahan tersebut untuk dikonsumsi istri tercinta di rumah.

Jika kamu terbentu aktivitas yang sibuk untuk pergi ke toko buah, tidak perlu khawatir karena saat ini sudah ada banyak toko buah online sehingga kamu dapat dengan mudah belanja online buah segar. Salah satunya adalah HappyFresh.

Tidak seperti toko-toko buah online lainnya, HappyFresh bekerjasama dengan beberapa supermarket yang telah dikenal dengan kesegaran dan kelengkapan buah-buahan yang ditawarkan, bahkan lebih lengkap dan segar dari toko buah pada umumnya. Cara pemesananya pun sangat mudah, cukup pilih buahnya melaui smartphone dan akan langsung dikirimkan ke rumah.

Nah dengan adanya HappyFresh, bisa dengan mudah untuk membelikan buah-buahan untuk istri tercinta kan!