Belanja Sekarang!

Saat tak ada lagi jalan untuk akur dengan mertua, cobalah untuk komunikasikan ke pasangan. Suami bisa saja menjadi perantara untuk menyampaikan perasaanmu ke Ibu Mertua. Di bawah ini, HappyFresh punya tiga cara berkomunikasi dengan suami tentang Ibu Mertua. Simak selengkapnya yuk.

1. Sampaikan tentang perasaanmu ke suami

HappyFresh_Tips_akur_dengan_mertua 4

Berbicara dengan suami tentang ketidaknyamananmu menjadi langkah awal yang baik. Tanpa menyalahkan siapa pun, buat suami mengerti bagaimana perilaku ibunya. Lebih fokus pada hubunganmu dan masalah yang terjadi antara kamu dan Ibu Mertua. Usahakan untuk tetap bersikap positif dan tenang selama percakapan.

2. Minta bantuan suami jadi perantara biar kamu bisa akur dengan Mertua

HappyFresh_Tips_akur_dengan_mertua

Setelah disampaikan dengan baik ke suami, mintalah suami untuk jadi perantara. Biarkan suami berikan pengertian yang sama ke Ibunya, selayaknya kita berbicara dengan orangtua sendiri. Orangtua akan lebih mudah jika diajak berbicara dengan anaknya sendiri.

3. Tetap jaga hubungan baik dengan suami

HappyFresh_akur_dengan_mertua

Fokuslah menjaga hubungan baikmu dengan suami. Jaga hubunganmu tetap sehat, mesra, dan kompak. Dengan begini, suami dapat menjadi pintu komunikasi yang baik dengan orangtuanya. Ia juga dengan mudah bisa memahami masalah yang sebenarnya kamu hadapi.

Itulah ketiga cara menyampaikan masalahmu dengan mertua ke suami. Perlu diingat, dalam hal ini sebaiknya kita juga jangan pernah mengharapkan jika Ibu Mertua akan berubah. Dengan kata lain, kita pun harus pintar meluluhkan hatinya. Mungkin bisa dimulai dengan menyajikan makanan spesial seperti sajian di bawah ini.


BACA JUGA: Bikin Luluh Hati Mertua, Ini Cara Membuat Salmon Mentai Rice

HappyFresh_cara_membuat_salmon_mentai