Install Sekarang!

Sayur segar yang baru saja dipetik tidak luput dari serangan mikroba, bakteri, parasit, atau jamur. Serangan itu mengakibatkan rusaknya jaringan sayur hingga menjadi hancur, berlendir, kehilangan warna, dan tidak nikmat dimakan.

Untungnya sayur tetap dalam keadaan hidup dengan demikian jika sayur sehat dan segar maka pada batas tertentu sayuran dapat bertahan dari serangan penyakit sayuran dengan lebih lama.

Jika sayur di tangani dengan hati-hati dan baik, maka tidak hanya kesegaran dan aromanya yang terlindungi. Akan tetapi juga keutuhan zat-zat gizi yang terkandung didalamnya terjaga. Sehinga akan dapat dengan mudah dibuat sesuai dengan resep sayur sehari-hari atau resep aneka sayur berkuah yang lezat dan bermanfaat.

Berikut merupakan cara memilih sayur segar yang baik dan ngak akan membuat kamu kecewa

  1. Pilihlah sayur yang masih segar, Asli pada penampilan dan warna, dan bertekstur segar hubungan antara warna vitamin benar-benar ada sayuran yang berdaun gelap mengandung lebih banyak mengandung vitamin A dari pada sayuran yang berdaun pucat. Contoh lain,wortel yang segar dan berwarna gelap, lebih banyak mengandung nutrisi, vitamin A dan C, folasin,dan vitamin B dari pada wortel yang telah layu dan pucat.
  2. Pilihlah sayuran yang masih utuh, Tidak terlihat sobek, luka, memar, bercak-bercak busuk lendir, atau warna yang pudar.
  3. Pilih sayuran yang berukuran kecil dan mudah untuk memperoleh tekstur yang empuk. Pada jenis tua, lebih keras dan berlapis lignin maka sayuran semacam itu tidak akan empuk bila dimasak meskipun dimasak dengan cara sayur tumis.
  4. Jangan membeli dan memilih sayuran yang ditumpuk-tumpuk pada udara panas. Sayuran seperti ini boleh jadi harganya lebih murah. Tetapi tidak akan bertahan lama.

Itulah keempat hal yang harus diperhatikan ketika akan membeli sayur. Jika kamu masih belum percaya diri juga dalam memilih sayur segar, kamu bisa mempercayakannya kepada HappyFresh.

HappyFresh memiliki personal shopper profesional yang telah terlatih dan berpengalaman dalam memilih sayur segar. Mereka dengan teliti akan memilihkan sayur pesanan kamu dengan sangat teliti. Sehingga kamu akan menerima sayur yang paling segar!

Bagaimana, masih takut belanja sayuran sendiri? percayakan aja sama HappyFresh