Install Sekarang!

Apakah kamu penggemar gurame? Akan membeli Gurame? ingin memasak gurame? Jika iya, maka kamu harus mengetahui cara memilih ikan gurame segar. Karena memilih ikan segar, akan sangat berpengaruh terhadap rasa daging ikan. Selain itu kesegaran juga berpengaruh terhadap kandungan nutrisi dalam ikan.

Nah untuk selalu mendapatkan ikan gurame sega, perhatikan cara memilih ikan gurame segar berikut inir:

  1. Pilihlah ikan hidup dan segar. Dengan ini bertujuan untuk menjaga cita rasa ketika dimasak. Jika kamu dapat gurame yang masih hidup dan segar, akan lebih terasa nikmatnya dan lebih gurih daripada ikan yang sudah mati terlalu lama.
  2. Pilihlah ikan beku. Jika kamu tidak menemukan gurame hidup dan segar, maka opsi ini sangat cocok. Gurame dalam keadaan beku akan tetap terjaga kesegaran dan citarasanya.

Jika kamu memutuskan untuk membeli ikan gurame dalam keadaan hidup, bagaimana cara membersihkannya?

Untuk cara membersihkan ikan gurame, cukup dengan membersihkan sisik ikan bagian luar hingga bersih dari kepala hingga ekor lalu buang insang dan kotoran perutnya, bersihkan dengan air yang mengalir hingga bersih.

Potong ikan sesuai selera.

Untuk menghilangkan bau anyir, cukup menyediakan wadah, isi dengan 1 sdt garam, masukkan perasan 1 butir jeruk nipis kedalamnya lalu masukkan ikan gurame yang telah dicuci kedalam wadah. Isi wadah dengan air hingga ikan terendam secukupnya didalam air. Diamkan kurang lebih setengah jam. Ikan Gurame sudah siap untuk diolah!

Setelah mengetahui cara memilih ikan gurame segar dan cara mengolahnya maka kamu sudah siap untuk mengolah ikan lezat ini di dapur rumah kamu.

Sekarang pertanyaannya bagaimana Jika kamu tidak tahu di mana bisa membeli ikan gurame hidup?

Tidak perlu repot mencarinya. Kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di HappyFresh.

 

HappyFresh merupakan penyedia jasa belanja online yang bekersama dengan supermarket yang menjual ikan gurame hidup, seperti Ranch Market, Farmers Market dan Superindo. Selain itu, HappyFresh memiliki personal shopper yang siap memilihkan gurame tersegar sesuai dengan pesanan kamu, untuk diantar kerumah kamu.

Selain itu, harga yang tertera di HappyFresh akan sama persis dengan dengan harga supermarket yang kamu pilih. Sehinga kamu bisa mendapatkan ikan gurame paling segar dan termurah dengan membelinya di HappyFresh. Yuk download applikasinya sekarang juga!