Belanja Sekarang!

Begitu topik #BikinMertuaHappy mencuat di publik, kebanyakan langsung meluapkan emosinya lewat media sosial dan sebagian cuma bisa memendamnya.

Mungkin saat ini kita diberkahi dengan sosok Ibu Mertua baik dan penyayang. Namun, tak sedikit juga yang harus berhadapan dengan Ibu Mertua yang terkenal galak, perfeksionis, mau menang sendiri, dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana cara menghadapi tipe Ibu Mertua yang demikian? Di bawah ini, ada 5 tipe Ibu Mertua yang bakal sering kamu temui dan tips menghadapinya. Simak yuk!

1. Tipe Ibu Mertua yang perfeksionis

Semua harus serba rapi, bangun harus pagi, dan nggak bisa pergi liburan mendadak. Ibu Mertuamu seperti ini? Berarti Ia termasuk tipe mertua perfeksionis. Terkadang berhadapan dengan tipe mertua seperti ini juga cukup tertekan. Nah, untuk menghadapinya kamu jangan cepat terpancing emosi. Jika Ia perfeksionis dalam urusan kebersihan rumah, usahakanlah untuk mengatur rumahmu serapi mungkin. Minta bantuan pasangan saat ingin membereskan rumah. Pastikan isi dapur dan kulkas lengkap. Jika tak sempat berbelanja, pesan online saja pakai aplikasi HappyFresh. Belanjanya nyaman dan bisa memilih waktu pengantaran sesuai keinginanmu.

2. Tipe Ibu Mertua yang cemburuan

Mungkin dibalik sikap dingin dan kritis sang Mama Mertua, sebenarnya Ia hanya merasa tempatnya sudah tergantikan olehmu. Tipe Mertua seperti ini hanya ingin perhatian anaknya tidak hilang meskipun sudah menikah. Hal yang bisa kamu lakukan untuk menghadapinya adalah dengan bersabar. Dorong pasanganmu untuk sering menelponnya atau mengajaknya jalan. Kalau perlu ajak Mama Mertua ngobrol dan bertukar pikiran, jelaskan apa yang membuatnya sering sedih dan lain sebagainya.

3. Tipe Ibu Mertua yang bersikap ‘tahu segalanya’

Mulai dari cara memasak hingga mengasuh anak, Ibu Mertua pasti selalu punya versinya sendiri. Cara terbaik untuk menghadapi tipe Ibu Mertua seperti ini adalah cukup menerima hal yang baik dan buang yang menurutmu tidak sesuai. Dengarkan saja jika Ibu Mertua memberikan saran dan tidak perlu diterapkan jika menurutmu itu bukan keputusan yang terbaik karena pada intinya yang menjalankan kehidupan rumah tangga adalah kamu dan pasangan.

4. Tipe Ibu Mertua yang suka rumpi

Kabarnya ini tipe Ibu Mertua yang paling menyebalkan dan paling dihindari. Betul nggak sih? Kalau misalnya kamu sedang berhadapan dengan Ibu Mertua seperti ini, hal yang bisa kamu lakukan adalah sebisa mungkin berhati-hati saat menceritakan masalah rumah tanggamu. Jangan sampai ceritamu jadi trending topic di keluarga besar.

5. Tipe Ibu Mertua yang Suka Membanding-bandingkan

Wah, kalau tipe Ibu Mertua seperti memang cukup menyebalkan yah dan mungkin sering membuatmu merasa terpojok. Kuatkan hatimu dan tetap bersikap tenang dan jadi diri sendiri. Tetaplah menunjukkan perhatian dan kasih sayangmu kepada Ibu Mertua. Buat Ia mengenali sosok kebaikan dari dirimu.

Berurusan dengan Ibu Mertua memang nggak pernah muda tapi bukan berarti tidak bisa. Berusahalah untuk menjalin hubungan yang dekat dengan Ibu Mertua. #BikinMertuaHappy dengan urusan belanjaan yang mudah seperti menggunakan aplikasi HappyFresh yang selalu siap membantumu memenuhi kebutuhan rumah. Coba download aplikasinya sekarang dengan klik tombol hijau di atas dan nikmati pengalaman belanjaan yang menyenangkan tanpa ribet.


BACA JUGA: Mau Jadi Menantu Kesayangan? Ini 5 Cara Menangkan Hati Ibu Mertua

Tips jadi menantu kesayangan