Belanja Sekarang!

Melindungi keluarga mulai dari orangtua, mertua, pasangan, dan anak tentu menjadi prioritas kita di masa new normal ini. Karenanya penting bagi kita untuk tetap memerhatikan kebersihan diri sendiri terutama saat kita keluar rumah.

Perhatikan lima tips di bawah ini untuk tetap melindungi keluarga dari virus corona saat kamu keluar rumah. Simak yuk!

1. Ingatlah untuk tetap menerapkan physical distancing selama di luar rumah

tips aman new normal

Penularan COVID-19 sangat cepat. Karenanya, penting bagi kamu untuk tetap ingat menerapkan physical distancing saat berada di luar rumah.

2. Selalu bawa masker cadangan menjadi benda wajib di new normal

masker kain

Dilansir dari tayangan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) penggunaan masker kain sebaiknya hanya digunakan tiga sampai 4 jam. Sebaiknya bawalah masker cadangan jika kamu berencana keluar rumah lebih dari waktu tersebut.

3. Bila perlu gunakan face shield saat berada di luar rumah

face shield

Saat berada di luar rumah kamu juga bisa menggunakan face shield atau perisai wajah sebagai perlindungan ekstra. Beberapa orang mungkin akan menganggap kamu berlebihan, tapi ingatlah orang-orang yang kamu lindungi di rumah. Mencegah lebih baik daripada mengobati ‘kan? Apalagi sampai harus kehilangan orang yang kita kasihi karena sikap acuh tak acuh.

4. Selalu bawa hand sanitizer

tips aman new normal

Kalau hal ini nggak bisa dikompromi lagi. Di masa new normal seperti sekarang ini hand sanitizer jadi satu-satunya benda yang perlu kita gunakan kapanpun apalagi saat berada di tempat-tempat yang tak memnungkinkan kita mencuci tangan dengan sabun dan air.

5. Segera membersihkan diri dan jangan sentuh apapun begitu sampai di rumah

cara membersihkan virus

Sesampainya di rumah segeralah mandi dan keramas untuk menghilangkan virus-virus yang menempel. Ingat pula untuk tidak menyentuh barang apapun di rumah sebelum cuci tangan.


BACA JUGA: 5 Tanda Sistem Imun Tubuhmu sedang Menurun, Cek Yuk!

cara menjaga daya tahan tubuh