Lagi cari resep camilan? Cobain resep bolu kojo panggang khas Palembang ini yuk. Cara membuat bolu kojo ini mirip dengan bolu pada umumnya. Bolu kojo memiliki tekstur yang lebih padat dan legit dibandingkan bolu biasanya.

Rasanya gurih, manis dan wangi dari aroma pandan. Di resep ini menggunakan pewarna alami dari daun pandan dan daun suji.

Nah, tahukah kamu mengapa bolu ini disebut Kojo? Awalnya bentuk bolu ini menyerupai kembang kamboja. Mencicipi bolu ini jadi bikin kangen berkunjung ke Palembang.

Meski sekarang belum bisa berkunjung, kita bisa coba membuat bolu kojo ini dulu sekarang. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk resep ini bisa dibeli di supermarket favoritmu.

cara membuat kue
cara membuat kue
Heading layer
Slide
 

Kamu bisa membeli kebutuhan bahan resep bolu kojo pakai aplikasi HappyFresh. Personal shopper terlatih HappyFresh akan memilihkan produk pesanan sesuai dengan preferensimu. Butuh tepung terigu yang tanggal kedaluwarsa masih jauh? atau butuh santan kental? butuh tambahan produk belanja lainnya juga? semua #BisaDiatur dengan HappyFresh.

Kamu juga bisa belanja kebutuhanmu dengan lebih hemat. Selain harga dijamin sama dengan supermarket, ada promo-promo menarik tiap bulannya di HappyFresh.

Sebelum belanja, simak dulu resep selengkapnya di bawah ini yuk!

Resep bolu kojo khas Palembang

Persiapan
15 menit
Waktu Memasak
45 menit
Total Waktu
60 menit
HappyFresh Icon
Porsi
4-5 orang
HappyFresh Icon
Kalori
N/A
HappyFresh Icon
Kategori
Camilan
HappyFresh Icon
Masakan
Palembang

Bahan-bahan yang dibutuhkan


Happyfresh Header banner
Happyfresh Header banner

Cara membuat bolu kojo

  1. Blender santan dengan daun suji dan daun pandan sampai halus. Lalu saring.

  2. Rebus santan dengan mentega sampai meleleh. Lalu dinginkan sebentar.

  3. Campurkan gula dan telur kocok hingga rata. Lalu masukan tepung terigu sedikit demi sedikit bergantian dengan larutan santan sampai habis. Aduk hingga rata.

  4. Masukan adonan kedalam cetakan, panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius selama kurang lebih 35-45 menit.


Simpel ‘kan resep bolu kojo khas Palembang di atas? Jangan lupa untuk belanja bahan-bahannya dengan promo-promo terbaru di bulan Januari yang tersedia di aplikasi HappyFresh. Mulai dari gratis ongkir, produk diskon, hingga penawaran spesial dari bank-bank favorit. Yuk, klik tombol di bawah ini untuk cek diskon terbaru dan mulai berbelanja sekarang!
HappyFresh Incentive Banner

BACA JUGA: Resep Trancam Timun Kacang Panjang, Sehat dan Enak!

resep trancam timun