Install Sekarang!

Salam sepak bola, HappyFresher! Siapa yang sudah siap begadang menonton pertandingan bola World Cup bersama keluarga? Yuk, mari kita sambut kemeriahan World Cup 2018 yang diselenggarakan di Rusia dengan mengenal lebih dekat mengenai 4 cemilan khas Rusia yang patut dicoba saat nonton World Cup. Simak penjelasannya di bawah ini!

Chak-Chak
Chak chak Russian Snack
Cemilan khas Rusia ini merupakan adonan manis yang digoreng hingga kering dengan cara tertentu hingga berbentuk kecil-kecil. Setelah digoreng, lalu adonan dilapisi dengan madu sehingga saling menempel satu sama lain. Chak-Chak biasa dijual di seluruh penjuru Rusia, dan sangat terkenal khususnya di kalangan orang Tatars di Rusia.

Pirozhki
Pirozhki
Pirozhki mempunyai arti “pai kecil” dalam bahasa Rusia. Cemilan ini merupakan cemilan yang bisa dibilang sederhana. Pirozhki terdiri adonan semacam roti dengan resep khas Rusia, dan isian yang bervariasi mulai dari keju, selai ceri dan lain-lain.

Olivie

HappyFresher, ternyata resep Olivie ini sudah sangat tua, lho! Resep Olivie atau yang biasa juga disebut salad Olivier ini ditemukan oleh Lucien Olivier di Moskow pada sekitar tahun 1860. Salad khas Rusia ini terdiri dari potongan kentang, wortel, kacang polong, telur rebus, acar timun, dan mayonnaise. Sebagai tambahan, bisa juga diberi taburan potongan daging asap dan daun dill.

Golubtsy
Golubtsy Rusia
Golubtsy atau yang biasa dilafalkan “Golabtsi” merupakan kol yang dimasak dengan isian daging sapi cincang, telur, nasi putih, irisan wortel, saus marinara dan bahan lainnya. Setelah dimasak, Golubtsy akan disajikan bersama sour cream. Golubtsy merupakan makanan yang pastinya pernah dimasak oleh semua keluarga di Rusia atau Ukraina.

Kelihatannya enak-enak banget ya cemilan khas Rusia-nya, HappyFresher! Jangan ragu untuk mencoba memasak cemilan atau makanan khas Rusia diatas ya, HappyFresher! Dan juga, jangan sampai lupa untuk selalu belanja bahan makanan di HappyFresh.