promo new user

Kangen dengan jajanan Bandung? Selain brownies, bolen pisang juga pasti jadi salah satu incaran kamu ‘kan? Intip aja resep bolen pisang dan cara membuat bolen pisang dengan isi keju dan coklat di sini.

Jajanan ini paling enak disajikan bersama teh atau kopi sambil nyantai di rumah. Isi keju gurih dan coklat yang lumer di mulut bikin nagih banget.

Duh! Kebayang banget ‘kan? Yuk, cobain bikin sekarang. Lihat resep bolen pisang versi HappyFresh selengkapnya di bawah ini!

Resep Bolen Pisang Coklat dan Keju

banana-bread-pastry-resep-bolen-pisang-coklat-keju

Persiapan: 30 menit |Waktu memasak: ±60 menit |Porsi: 4-5

Bahan yang dibutuhkan untuk resep bolen pisang coklat dan keju:

1. Bahan kulit A:

2. Bahan kulit B:

 

3. Bahan isi:

4. Bahan oles:

banana-bread-pastry-in-the-making-resep-bolen-pisang-coklat

Cara membuat bolen pisang coklat dan keju:

  1. Oleskan terlebih dahulu loyang berukuran 30x30cm dengan mentega dan tepung.
  2. Campurkan bahan A di sebuah wadah dan aduk sampai adonan kalis. Lalu bungkus dengan plastik dan simpan dalam kulkas selama 15-30 menit.
  3. Beralih ke bahan B. Campurkan semua bahan, aduklah hingga merat dan adonan kalis. Kemudian tutup wadah dengan plastik dan diamkan selama 15-30 menit.
  4. Setelah 15 menit keluarkan adonan A dari dalam kulkas dan bagilah menjadi 14-16 potong. Lakukan hal yang sama dengan adonan B.
  5. Selanjutnya, ambil satu bagian adonan B pipihkan dengan rolling pin. Lalu letakkan adonan A ke dalam adonan B dan pipihkan kembali secara perlahan. Setelah itu gulung adonan secara vertikal dan sisihkan
  6. Siapkan bahan isi. Panaskan minyak dan campurkan mentega, lalu goreng pisang hingga warnanya sedikit keemasan (tidak perlu terlalu lama).
  7. Potong pisang menjadi dua bagian lalu taburkan gula di atasnya. Potong pula keju padat/cheddar sesuai ukuran pisang.
  8. Ambil adonan yang disisihkan tadi dan pipihkan. Lalu ambil pisang, iris tengahnya dan selipkan keju di dalamnya.
  9. Letakkan di dalam adonan dan lipat. Lakukan langkah yang sama dengan isian coklat.
    Setelah semua adonan selesai diisi dan dimasukkan ke dalam loyang, oleskan dengan campuran kuning telur dan susu di atasnya. Taburkan pula parutan keju dan coklat di atas adonan yang sudah dioleskan.
  10. Panggang dengan menggunakan suhu 180 derajat celsius selama 30-40 menit.
    Sajikan.

Itulah cara membuat bolen pisang yang bisa kamu coba di rumah. Jika ingin belanja bahan-bahannya coba pakai aplikasi HappyFresh aja. Belanja dari supermarket favorit bisa dari rumah sambil nyantai atau mengerjakan hal yang lainnya. Coba klik tombol di bawah ini.


BACA JUGA: Resep Es Krim Vegan Pisang Tanpa Gula a la Rumahan

resep es krim


Referensi: