Belanja Sekarang!

Selalu ada cara untuk #BikinMertuaHappy dan jadi menantu kesayangan. Selagi kamu berusaha untuk menjadi menantu idaman, ada baiknya kenali dan pahami dulu Ibu Mertua. Kalau dilihat, selama ini kita selalu mendengar cerita dari sisi menantu saja, tapi pernahkah kamu berpikir jika sebenarnya ada hal-hal yang Ibu Mertua ingin sampaikan? Coba simak lima hal di bawah ini yang mungkin bisa menjadi cara akur dengan Ibu Mertua.

1. Dia tetap seorang Ibu

HappyFresh_cara akur dengan mertua_2

Kamu pernah berpikir akan berhenti mencintai anakmu? Tentu tidak ‘kan? Begitu pula dengan Ibu Mertua. Suamimu tetap akan menjadi anaknya sampai kapanpun. Karenanya, jangan terlalu diambil hati jika Ia kerap menanyakan kabar suamimu. Dia tetap seorang Ibu yang khawatir dengan anaknya. Dia bertanya karena peduli dengan anaknya.

2. Sulit rasanya untuk tidak memberi nasihat

HappyFresh_cara akur dengan mertua_4

Harus diakui jika Ibu Mertua memang lebih berpengalaman soal mengurus anak dan rumah tangga. Jadi, kalau dia melihatmu melakukan hal yang berbeda atau ada kebutuhan yang bisa dibantunya, biarkan saja. Toh, nggak ada salahnya untuk mendengarkan nasihatnya ‘kan? Tetaplah bersabar saat Ia memberikan nasihat-nasihat kepadamu karena mungkin ada hal yang berguna untukmu.

3. Ia ingin jadi bagian dari hidupmu

HappyFresh_cara akur dengan mertua

Saat anaknya menikah denganmu, Ia tentu berusaha untuk beradaptasi dengan kehadiranmu. Hubungan dengan anaknya pun berubah. Mungkin ia merasa ‘tertinggal’ atau tidak diperhatikan. Komunikasikan ke pasanganmu tentang hal ini dan libatkan Ibu Mertua dalam beberapa hal.

4. Mungkin Mertuamu merasa kesepian

HappyFresh_cara akur dengan mertua_5

Mungkin sekarang kamu belum bisa merasakannya karena anak-anak masih bersamamu. Coba bayangkan ketika mereka dewasa dan memiliki keluarga sendiri. Seketika rumahmu menjadi sepi dan hidup berdua saja dengan pasanganmu. Mungkin inilah yang mertuamu rasakan. Cobalah untuk rutin berkomunikasi dengannya dan bawa anak-anakmu sesering mungkin mengunjunginya.

5. Hanya sekadar ingin membantumu

HappyFresh_cara akur dengan mertua 1

Kebanyakan mertua sebenarnya hanya ingin membantu namun mungkin nggak terlalu ditanggapi oleh menantunya. Nah, mungkin kamu bisa nih mulai menjalin komunikasi dengan meminta nasihat atau sekadar menanyakan resep.

Semoga informasi di atas bisa menjadi cara akur dengan Ibu Mertua. Kamu pun bisa #BikinMertuaHappy dengan urusan belanjaan yang mudah seperti menggunakan aplikasi HappyFresh yang selalu siap membantumu memenuhi kebutuhan rumah. Coba download aplikasinya sekarang dengan klik tombol hijau di atas dan nikmati pengalaman belanjaan yang menyenangkan tanpa ribet.


BACA JUGA: Kenali 5 Tipe Ibu Mertua yang Sering Bikin Ngelus Dada dan Cara Menghadapinya

#BikinMertuaHappy