Install Sekarang!

Mau datang ke acara pernikahan teman tapi bingung mau pakai baju apa? Bagaimana kalau kamu pakai kain batik yang ada di

lemarimu? Gak usah bingung dengan cara pakainya, HappyFresher! HappyFresh sudah sediakan nih 4 cara pakai kain lilit khas Indonesia yang gampang banget dari majalah Dewi. Ayo tiru, dan kamu pun pastinya akan kelihatan keren banget!

Cara Pakai Kain Lilit Silang Serut

Keren banget ya, HappyFresher! Hanya dengan dua kali menyilang kemudian menyerut kain, kamu bisa mendapatkan bawahan yang bermodel sangat unik. Model ini cocok banget kamu padu padankan dengan atasan cantik, lalu kamu selipkan ke dalam bawahan agar serutan bawahanmu pun tetap terlihat.

Cara Pakai Kain Lilit Pita

Nah, yang ini pun berbeda, HappyFresher. Dengan kain rok kreasi Lulu Luthfi Labibi, kamu bisa mendapatkan 2 model bawahan yang berbeda. Hanya dengan melilitkan tali rok ke belakang lalu ke depan, rok dengan pita di depan pun bisa kamu dapatkan. Mudah banget ya!

Cara Pakai Kain Lilit Draperi

Dengan rok yang sama, kamu bisa silang tali rok dua kali. Kemudian, serut dan tarik tali rok ke belakang. Ikatan tali pun hanya akan terlihat dari belakang yang membedakan model pertama dan kedua ini. Yang membuat model ini terlihat sangat kece adalah detail draperi di bagian depan rok.

Cara Pakai Kain Lilit Bawahan Kebaya

Khusus untuk yang satu ini merupakan cara pakai kain lilit sebagai bawahan kebaya ala Chitra Subiyakto. Cara pakainya pun mudah, HappyFresher! Tinggal ikatkan kedua ujung kain yang memanjang ke bawah di bagian belakang.

Angkat kedua ujung lainnya, lalu lilitkan dari arah belakang dan ikat di bagian depan. Pastikan simpul ikatan rapi dan cantik agar kamu pun terlihat makin kece.

Itulah dia, cara pakai kain lilit khas Indonesia yang gampang banget yang dipersembahkan oleh majalah Dewi! Jangan lupa dicoba di rumah, ya. Jadi, kamu pun gak perlu bingung lagi mau pakai baju apa untuk ke acara pernikahan temanmu. Mau tahu Tutorial Hijab Cantik & Sederhana? Yuk, klik artikelnya!