promo new user

Setelah bakpao dan mie panjang umur, kali persiapkan imlek dengan sajian Kue Ku. Tenang saja kami sudah menyiapkan #FreshlyHandpicked resep kue ku untuk kamu coba di rumah. Lihat selengkapnya di sini yuk!

Resep Kue Ku

resep kue ku imlek

Persiapan: ±20 menit |Waktu memasak: 40 menit |Porsi: 6

Belanja Sekarang!

Bahan yang dibutuhkan:

Bahan Kulit:

Belanja Sekarang!

Bahan Isian:

cara membuat kue
cara membuat kue
Heading layer
Slide
 

Cara membuat kue Ku:

  1. Tiriskan kacang hijau yang telah direndam selama 1 jam. Lalu kukuslah hingga matang atau lunak dan haluskan.
  2. Setelah itu, campurkan kacang hijau, santan kental, gula pasir, garam dan daun pandan. Lalu masaklah dengan menggunakan api kecil sambil terus diaduk hingga adonan terlihat kalis atau padat. Angkat dan tiriskan.
  3. Rebus terlebih dahulu santan dengan api sedang sambil diaduk secara perlahan. Masak santan hingga mendidih, matikan api dan sisihkan.
  4. Kemudian di wadah terpisah, campurkan tepung ketan, gula halus dan garam. Aduk semua bahan ini hingga merata.
  5. Lalu tuangkan santan yang telah dimasak tadi sedikit demi sedikit sambil diaduk. Tambahkan bahan pewarna kue dan uleni adonan hingga kalis serta tidak lengket.
  6. Ambillah sekitar 2 sendok makan adonan yang telah kalis dan pipihkan dengan menggunakan telapak tangan. Masukkan bahan isian kira-kira satu sendok makan di tengah adonan kulit.
  7. Bentuk bulat adonan dan masukkan ke dalam cetakan sambil ditekan secara perlahan. Keluarkan adonan kue Ku dari cetakan dan letakkan di atas daun pisang.
  8. Setelah semua adonan dibentuk, kukuslah kue Ku selama 30 menit hingga matang. Angkat dan siap disajikan.

Tambahkan resep kue ku ini ke dalam daftar sajian untuk Imlek nanti. Jangan lupa beli semua bahan kebutuhan untuk membuatnya di HappyFresh. Semua produk-produk yang kamu butuhkan akan dipilih yang berkualitas oleh personal shopper kami. Senangnya lagi nih, belanjaanmu tersebut akan diantarkan langsung oleh rider ke rumahmu. Nyaman ya? Nih, kita kasih promo lagi biar kamu makin senang belanja di HappyFresh. Cek diskonnya di bawah ini.

Cek Diskon Terbaru!

BACA JUGA: Resep Bakpao Isi Daging Ayam Ini Cocok Disajikan untuk Imlek!

resep bakpao ayam


Referensi: