Install Sekarang!

Gabus pucung merupakan hidangan khas betawi yang berbahan dasar ikan gabus dan pucung. Hidangan ini sangat lezat serta memiliki manfaat ikan gabus yang banyak. Saat ini, gabus pucung sudah dulit untuk ditemu. Bahkan di Jakarta sekalipun. Namun dengan berkembangnya internat, kamu dapat dengan mudah menemukan resep gabus pucung.

Sehingga dapat dengan mudah untuk kamu masak di rumah. Tetapi tahukah kamu, apapun resepnya kelezatan gabus pucung terletak pada kesegaran ikan gabus yang digunakan. Karena itu, sangat penting untuk mengetahui cara memilih ikan gabus yang segar.

Berikut ini cara memilih ikan gabus segar yang perlu kamu ketahui:

  1. Mata Ikan

Lihat mata ikan baik-baik. Pastikan mata ikan jernih atau kebiruan dan tidak ada lendir . Yang penting beli yang ikan matanya merah. Ini selalu kita dapati di supermarket besar modern.

  1. Insang Ikan

Lihat insang ikan dan pastikan masih masih merah serta berlendir. Jika tampak pucat, menandakan bahwa ikan tersebut adalah ikan lama yang dibekukan.

  1. Daging ikan

Tekan sedikit bahagian badan ikan dengan jari. Pastikan daging ikan kencang dan tidak terasa lembek.

  1. Perut ikan

Ini satu lagi. Coba tekan betul-betul di kawasan perut secara perlahan-lahan. Rasakan betul-betul. Jika terasa lembek, jangan dibeli, karena ikan tersebut adalah ikan yang sudah tidak segar!

Itulah cara memilih ikan gabus yang segar. Dengan memilih ikan gabus segar, kamu akan mendapatkan rasa daging ikan gabus yang sangat gurih dan nikmat. Jika kamu belum bisa menerapkan cara memilih ikan gabus yang segar atau kamu tidak bisa menemukan penjual ikan gabus, tidak perlu khawatir! Karena sekarang ada HappyFresh!

daging ayam

HappyFresh merupakan penyedia jasa belanja online terbesar di Indonesia, Tidak seperti jasa belanja online lainnya HappyFresh bekerjasama dengan supermarket terna seperti Ranch Market, Farmers Market, Superindo, Carrefour, LotteMart, LOKA, dll. Karena bekerja dengan banyak supermarket, membuat pilihan barang di HappyFresh sangat lengkap. Tidak terkecuali dengan ikan gabus.

Selain itu HappyFresh memiliki personal shopper yang bertugas untuk mengambilkan barang-barang pesanan kamu di supermarket rekanan HappyFresh. Mereka sudah terlatih untuk memilih bahan-bahan makanan segar, termasuk cara memilih ikan gabus. Hal inilah yang membuat ikan gabus yang kamu beli di HappyFresh selalu ikan gabus yang segar.

Jadi tunggu apalagi ayo beli ikan gabus di HappyFresh dan rasakan warisan kuliner Betawi yang sangat nikmat bernama gabus pucung!