HappyFresh Promo

Acara tv apa yang selalu kamu tonton saat kecil dulu? Salah satu tontonan paling berbekas adalah Sinetron Indonesia di tahun 90an. Cerita yang ringan, penuh komedi, dan juga drama yang selalu bikin deg-degan memang bikin susah move-on.

Untuk mengenang masa-masa indah kita dulu HappyFresh sudah mengumpulkan 5 judul sinetron Indonesia tahun 90an yang paling memorable. Kira-kira mana nih favorit kamu? Cari tahu di bawah ini yuk!

1. Si Doel Anak Sekolahan termasuk salah satu sinetron Indonesia yang paling populer di tahun 90an

Sinetron Indonesia Tahun 90an: Si Doel Anak Sekolahan

Sumber foto: Instagram.com/sidoelanaksekolahan

Celoteh Bang Mandra yang suka bikin almarhum Babe Benjamin marah-marah justru bikin kangen. Nggak cuma itu, cerita segitiga antara Doel, Zaenab, dan Sarah juga bikin gregetan.

Sinetron ini pertama kali tayang tahun 1994 dan saking digemarinya acara tv satu ini sudah naik ke layar lebar lho. Kamu tim Sarah atau Zaenab nih?

2. Keluarga cemara tontonan masa kecil yang terkenang sampai sekarang

Acara TV 90an: Keluarga Cemara

Sumber foto: Idntimes.com

Masih ingat nggak sih kalau sinetron ini sangat menyentuh hati? Kehidupan keluarga sederhana yang terdiri dari Abah (Adi Kurdi ), Emak (Novia Kolopaking), Euis (Ceria Hade), Agil (Anisa Pujianti), dan Ara (Pudji Lestari) sukses bikin kita susah lupa sama sinetron ini.

Selain cerita, soundtrack Harta Berharga juga teringat terus sampai sekarang dan otomatis bikin langsung nyanyi kalau dengar lagunya.

Keluarga Cemara ini hadir kembali dalam versi layar lebar yang diperankan oleh bintang-bintang ternama seperti Ringgo Agus Rachman sebagai Abah, Nirina Zubir sebagai Emak, Zara “JKT48” sebagai Euis, Widuri Sasono sebagai Cemara, Yasamin Jasem, Kafin Sulthan, Asri Welas dan Maudy Koesnaedi.

3. Jin & Jun, komedi persahabatan yang booming banget pada masanya

Acara TV 90an: Jin & Jun

Sumber foto: Merdeka.com

Sinetron ini tayang di tahun yang sama dengan keluarga cemara, yaitu di tahun 1996. Dulu suka banget lihat persahabatan yang kocak antara Jun (Sahrul Gunawan) dan Om Jin (M. Amin).

Jin & Jun tayang cukup lama hingga berhenti di tahun 2002, namun beberapa kali sinetron 90an ini sempat ditayangkan ulang di televisi.

4. Jinny Oh Jinny hadir di tahun 1997

Sinetron Indonesia: Jinny oh Jinny

Sumber foto: Idntimes.com

Di tahun berikutnya, sinetron Jinny Oh Jinny hadir  dan menambah deretan sinetron populer di tahun 90an. Diana Pungky yang berperan sebagai Jinny beradu akting dengan Indra Brugman sebagai bagus. Nama keduanya melejit setelah membintangi sinetron ini.

 

5. Tuyul dan Mbak Yul juga sukses jadi sinetron komedi yang melejit di tahun 1997

Acara TV 90an: Tuyul & Mbak Yul

Sumber foto: Idntimes.com

Kayaknya di tahun 90an cerita mistis yang dibalut komedi justru digemari masyarakat Indonesia. Buktinya, setelah Jin & Jun, Jinny Oh Jinny, muncul Tuyul & Mbak Yul yang juga sukses mencuri perhatian.

Sinetron ini dibintangi oleh Ony Syahrial yang berperan sebagai Ucil. Perjalanan Ucil sebagai Tuyul yang Insyaf dan akhirnya bertemu dengan Mbak Yul bener-bener jadi bikin kangen masa-masa kecil deh!

Nah, itulah kelima sinetron tahun 90an yang populer pada masanya. Kalau membahas soal tuyul, jadi teringat cerita Tuyulnya HappyFresh nih.

Udah pada nonton belum? Kalau belum coba cek videonya di bawah ini.

 

 

Lucu yah videonya? Nah, biar kamu bisa kayak majikannya si Tuyul, coba yuk belanja pakai HappyFresh.

Personal shopper terlatih HappyFresh memang jago banget soal pilih-pilih produk kebutuhan rumah jadi kamu bisa duduk tenang di rumah.

Yuk, belanja sekarang dengan klik tombol di bawah ini.

Belanja Sekarang!

BACA JUGA: Jajanan Jadul 90an yang Bikin Kangen, Mana Nih Favoritmu?

jajanan jadul 90an


Referensi: