Install Sekarang!

Biasanya dibulan ramadhan salah satu olahan nasi yang sangat unik dan juga sangat nikmat untuk disantap adalah nasi briyani. Berbagai resep nasi briyani juga merupakan sajian yang sangat populer dan paling banyak diolah di India, Pakistan dan kawasan Timur Tengah.

Dalam penyajiannya nasi briyani merupakan resep olahan nasi yang biasanya dipadukan dengan potongan daging kambing yang dibumbui atau bisa juga dengan sayuran.

Nasi briyani ini berbeda dengan nasi biasa sebab nasi briyani ini dibuat dengan campuran daging kambing walhasil nasi briyani ini membutuhkan waktu memasak yang lebih lama dibanding dengan memasak nasi biasa.

Resep Nasi briyani ini biasanya menghasilkan warna kuning pada nasi karena daging yang dicampurkannya dibumbui dengan bumbu kunyit karenanya nasi yang putih ini akan menjadi kuning. Dengan perpaduan bumbu rempah-rempah yang begitu melekat pada nasi briyani ini membuat kita semua menjadi tergoda dan ingin membuatnya. Sedappp.

Untuk menyimak proses mengolah resep nasi briyani kambing ini tentu anda harus menyiapkan segala bahan yang dibutuhkan mulai dari bumbu rempah-rempah misalnya ataupun juga bahan utama yang lainnya yang akan dijelaskan dibawah ini.

Dan..untuk membeli bahan bahan berkualitas terbaik kamu bisa membelinya dengan aplikasi Happyfresh.

Berikut ini adalah cara memasak nasi briyani kambing khas arab dan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep nasi briyani kambing…

Bahan Resep Nasi Briyani Kambing :

  • Daging sapi yang bersih dan sudah dipotong dadu sebanyak 200 gr
  • Kenari sebanyak 30 gr
  • Kurma yang dipotong-potong 65 gr
  • Irisan cabe hijau besar dari 3 buah cabe
  • Yoghurt 400 ml
  • Susu segar 450 ml
  • 1 sendok teh air jeruk nipis
  • Sedikit minyak untuk menumis
  • Beras yang sudah direndam dan dicuci bersih 500 gr

Bumbu yang dihaluskan :

  • Jinten 1/2 sendok teh
  • Bawang merah 6 butir
  • Jahe bubuk 1 sendok teh
  • Cengkeh 1/2 sendok teh
  • Bawang putih 3 siung
  • Garam sesuai selera

Cara Memasak Nasi Briyani kambing khas arab, timur tengah:

  1. Langkah pertama, sedikit minyak dipanaskan dalam wajan lalu semua bumbu halus dimasukkan kedalamnya. Tunggu sampai tercium aroma harum sambil diaduk-aduk
  2. Masukkan beras yang sudah direndam kedalam bumbu tumis
  3. Masukkan juga daging kambing yang sudah dipotong-potong. Aduk-aduk sampai merata lalu tuang susu dan tambahkan potongan kurma,serta kenari
  4. Aduk terus bahan tersebut seperti nasi liwet sampai benar-benar matang
  5. Masukkan cabe hijau iris dan air jeruk nipis sambil sedikit diaduk dan tutup bagian atasnya sebentar saja
  6. Angkat nasi briyani yang sudah matang lalu sajikan

Bagaimana ternyata mudahkan untuk mengolah resep nasi briyani kambing di rumah?

Yang perlu menjadi perhatian saat memasak, adalah saat mengaroni nasi. Pastikan bumbu dan nasi sudah tercampur sempurna dengan rata pada tahap ini. Bayangkan jika seandainya tidak rata, maka otomatis, kamu akan mendapatkan nasi briyani yang hambar.

Selain itu pastikan untuk menggunakan seluruh bahan-bahan yang terdapat dalam resep nasi briyani kambing di atas. Karena jika bahannya berkurang satu saja, maka rasanya akan dangat berbeda dan tidak selezat seperti ekspektasi kamu.

Sekarang kamu tidak perlu pusing lagi mengumpulkan bahan, Solusinya?

Jika kamu tidak bisa menemukan bahan-bahan atau bumbu yang diperlukan untuk resep nasi briyani kambing, tidak perlu pusing. Semua yang kamu butuhkan untuk resep nasi briyani kambing dapat kamu temukan di aplikasi Happyfresh.

Karena HappyFresh telah bekerjasama dengan banyak supermarket besar dan memilki pasukan personal shopper terbaik. Sehingga segala yang kamu perlukan bisa kamu temukan dan beli dengan mudah. Kamu pun tidak perlu capek-capek jalan untuk membeli bahan yang kamu butuhkan. Cukup menggerakan jari di smartphone dan barang yang kamu butuhkan akan langsung diantar kerumah sesuai dengan waktu yang telah kamu tentukan!

Siap belanja bahan nasi briyani kambing khas arab?