HappyFresh mau bagi resep rendang padang nih! Cara membuat rendang padang asli minang ini bisa kamu coba di rumah. Info bumbu rendang padang juga tersedia lengkap di sini.

Rendang merupakan salah satu menu favorit saat berkunjung ke restoran minang. Daging sapi yang dimasak dengan berbagai rempah ini menghadirkan cita rasa khas yang bikin nagih.

Lauk ini seringkali disajikan saat hari raya besar seperti Idul Fitri. Nggak perlu dengan lauk dampingan yang terlalu banyak, rendang dan nasi hangat saja rasanya sudah jadi menu makan yang istimewa, setuju?

Nah, daripada cuma ngebayangin terus, cobain langsung di rumah, yuk. Simak resep rendang Padang asli selengkapnya di bawah ini!

Cara membuat rendang Padang asli & empuk

cara membuat rendang padang

Persiapan: 30 menit |Waktu memasak: 150 menit |Porsi: 6-8

Bahan yang dibutuhkan:

1. Bahan utama:

2. Bumbu dan rempah untuk cara membuat rendang padang:

 

3. Bumbu halus:

 

Beli bahan-bahannya di sini!

Cara memasak rendang Padang yang benar agar daging empuk

cara membuat rendang padang

Berikut ini cara membuat rendang padang yang benar agar daging terasa empuk:

  1. Olah daging yang sudah disiapkan terlebih dahulu, lalu potong-potong daging rendang dengan bentuk dadu atau seukuran yang diinginkan. Jangan pernah memotong daging terlalu kecil untuk diolah menjadi rendang agar saat dimasak nanti daging tidak hancur.
  2. Tuangkan santan ke wajan berukuran besar, masukkan pula serai, irisan bawang merah, asam dan daun kunyit. Aduk-aduk hingga santan mendidih dan pastikan santan yang anda masak tidak pecah.
  3. Setelah santan mendidih, masukkan perlahan bumbu yang telah dihaluskan kedalamnya dan sesekali aduk-aduk selama kurang lebih 20 – 30 menit.
  4. Setelah santan tampak berminyak, saatnya kamu memasukan potongan daging rendang yang telah dibersihkan dan masak dengan menggunakan api kecil/sedang hingga santan mengental dan mengering serta bumbu meresap ke pori pori daging.
  5. Terus masak hingga daging empuk dan matang merata, jangan lengah untuk terus diaduk-aduk agar bagian dasar tidak gosong dan daging tidak gagal.

Ternyata cara membuat rendang padang asli minang tidak sulit, kan? Hanya butuh ketekunan, kesabaran dan mengikuti resep rendang padang asli minang di atas, kamu bisa menyajikan rendang padang yang sangat lezat melegenda khas Minang untuk keluarga.

Belanja bahan-bahan rendang Padang di HappyFresh Supermarket

Nah, jika kamu tidak memiliki waktu untuk berbelanja bahan-bahan yang dibutuhkan, misalnya karena kegiatan kamu yang super sibuk atau bingung cara memilih daging yang tepat untuk rendang padang, kamu bisa membeli bahan-bahan tersebut di HappyFresh Supermarket pakai aplikasi HappyFresh!

Belanja di HappyFresh Supermarket #BisaDiatur sesuai keinginan kamu. Yap, kamu bisa pilih kapan belanjaan mau diantar, misalnya di sore hari sehabis pulang bekerja. Khusus untuk belanja daging dan produk segar lainnya, ada flash sale setiap hari Senin yang bisa bikin kamu hemat 35%, lho!

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, belanja daging dan kebutuhan sehari-hari lainnya di HappyFresh Supermarket. Download aplikasi HappyFresh di AppStore dan Google Play sekarang juga!

Kejar Flash Sale-nya sekarang!

BACA JUGA: Resep Gulai Ayam Khas Padang Seenak Restoran Buat Lebaran!

gulai ayam padang


Referensi: