HappyFresh mau berbagi resep ratatouille kentang a la  Prancis nih. Resep ini bisa dipersiapkan dalam waktu 30 menit saja lho.

Ratatouille merupakan makanan tradisional khas Perancis yang berupa sayur-sayuran yang dipanggang dan dapat dihidangkan sebagai makanan.

Bahan ratatouille kentang yang akan digunakan di sini adalah terung, timun jepang, paprika, tomat, bawang putih, bawang dan olive oil/minyak zaitun.

Resep ratatouille a la Prancis ini memang jenis makanan vegetarian yang menyajikan kelezatan lebih dari sekedar sayur-sayuran.

Walaupun ratatouille terdiri dari jenis sayuran namun dengan cita rasa yang lezat membuatnya menjadi makanan utama yang tak kalah pamor menu berbahan utama daging, ayam dan makanan laut.

Dengan warnanya yang meriah dan penyajiannya yang unik, ratatouille sering disebut sebagai ratunya makanan vegetarian. Bagi kamu yang penasaran, berikut ini resep ratatouille kentang untuk kamu coba di rumah.

Resep Ratatouille Kentang

resep ratatouille kentang

Tingkat Kesulitan: sedang |Waktu Memasak: 30 menit |Porsi: 2-3 orang

Belanja Sekarang!

 

Bahan yang dibutuhkan untuk resep ratatouille kentang:

 

Cara Memasak Ratatouille Kentang

  1. Kupas bawang putih dan bawang bombay dan cuci semua bahan hingga bersih.
  2. Cincang bawang putih dan bawang bombay. Lanjutkan dengan memotong bahan-bahan lainnya.
  3. Lalu tumis bawang putih dan bawang bombay dengan olive oil  hingga beraroma harum. Masukkan tomat, kentang dan paprika, berikan sedikit garam. Aduk sebentar, tutup dan masak sebentar hingga mendidih sekitar 20 menit.
  4. Setelah mendidih, tambahkan zucchini dan terong. Aduk kembali, masak hingga zucchini dan terong empuk sekitar 10 menit.
  5. Matikan api. Taburkan basil dan thyme.
  6. Sajikan.

Simple ‘kan resep ratatouille kentang di atas? Kamu juga bisa menambahkan keju cheddar untuk rasa yang lebih nikmat.

Kalau sudah nggak sabar mau coba resep ini, belanja bahan-bahannya di aplikasi HappyFresh aja.

Personal shopper terlatih HappyFresh akan memilihkan produk pesananmu berkualitas baik. Yuk, mulai belanja sekarang dengan klik tombol di bawah ini.

Belanja Sekarang!

BACA JUGA: Resep Macaroni Schotel Goreng, Bikin Ngunyah Terus!

resep macaroni schotel: cara membuat dan bahan macaroni schotel


Referensi: