HappyFresh_promo_september

Belanja Sekarang!

Ribet dan menghabiskan banyak waktu. Inilah rata-rata jawaban yang selalu terlontarkan setiap kali harus membersihkan rumah.

Apalagi jika di rumah kita nggak punya asisten rumah tangga yang bisa membantu. Jika kamu mengalami nasib serupa, coba cek enam cara membersihkan rumah dengan cepat ala HappyFresh ini.

Tak cuma tips ini yang bisa membantumu lebih cepat. Kamu juga bisa belanja perlengkapan membersihkan rumah lebih cepat dengan mengklik tombol hijau di atas. Yuk, lihat tips selengkapnya dulu di bawah ini.

1. Bikin metode atau sistem cara membersihkan rumah dengan cepat

cara membersihkan rumah

Mengapa harus repot membuat sistem atau metode? Cara ini membuat kamu tak hanya membersihkan rumah dengan cepat tapi juga efektif. Metode ini menjadi rutinitas bersih-bersih lebih baik bukan karena terburu-buru.

2. Cara membersihkan rumah dimulai dari atas ke bawah dan kiri ke kanan

membersihkan rumah

Untuk membersihkan tempat yang sama, coba gunakan metode dari atas ke bawah dan kiri ke kanan. Misalnya, bersihkan permukaan meja, rak bagian atas, lalu menyapu lantai. Jika kamu menyapu lantai lalu membersihkan meja, maka debu akan kembali mengotori lantai.

cara membersihkan rumah
cara membersihkan rumah
Slide 1
 

3. Kumpulkan alat-alat pembersih di satu wadah

HappyFresh_cara_membersihkan_rumah

Untuk menghindari waktu terhabis karena hanya mencari alat-alat pembersih. Sebaiknya, setiap kali membersihkan rumah, letakkan semua lat di wadah atau area yang sama untuk mempermudahmu.

4. Buanglah sampah terlebih dahulu

Sebelum kamu mulai membersihkan rumah, sebaiknya kumpulkan terlebih dahulu setiap sampah yang terletak di beberapa ruang seperti kamar tidur, toilet, dan dapur.

5. Menyapu lalu mengepel

cara membersihkan rumah

Mulailah menyapu dari sudut rumah yang terjauh lalu arahkan ke area depan pintu. Setelah selesai menyapu, lanjutkan dengan mengepel lantai. Lakukan dengan cara yang sama saat menyapu.

6. Bersihkan alat-alat pembersih

cara membersihkan rumah

Bersihkan alat-alat seperti kain pel, sapu, lap, dan lain sebagainya secara rutin. Sebaiknya, lakukan hal ini, setiap kali selesai membersihkan rumah agar tetap dalam keadaan bersih saat ingin dipakai kembali.

Selamat mencoba yah!


BACA JUGA: 7 Kesalahan Membersihkan Rumah yang Sering Dilakukan

membersihkan rumah