Install Sekarang!

Mengajarkan makna puasa pada anak memang penting, namun tahukah kamu manfaat puasa bagi kesehatannya?

Ya, tak hanya sekadar mengajarkan makna baik dibaliknya, tapi kamu juga bisa mengajarkan jika puasa memiliki manfaat baik bagi tubuh si Kecil. Coba yuk lihat selengkapnya di bawah ini.

1. Dapat meningkatkan daya tahan tubuh

manfaat puasa untuk anak

Dilansir dari doktersehat.com, rupanya puasa dapat mencegah stres osidatif pada tubuh sehingga anak tidak akan mudah terkena inflamasi atau peradangan.

2. Manfaat puasa dapat meningkatkan kesehatan sistem pencernaan

manfaat puasa untuk anak

Saat puasa sistem pencernaan dapat bekerja membuang racun-racun di dalam tubuh akibat pengawet atau pewarna makanan dan penyedap rasa melalui keringat dan urin.

3. Manfaat puasa bisa memperkuat mental anak

puasa untuk anak-anak

Selain mengajarkan anak untuk tahan lapar dan haus, momen puasa juga bisa dimanfaatkan agar mereka bisa lebih menahan emosi seperti amarah. Hal ini juga membantu mereka tumbuh lebih mandiri.


BACA JUGA: 5 Cara Mengatasi Stres Pada Anak Selama Pandemi Virus Corona Berlangsung!


Itulah ketiga manfaat puasa bagi kesehatan anak. Dari poin di atas nomor berapa saja yang sudah kamu ketahui?

Nah, kalau urusan belanja nyaman dari rumah sudah tahu belum? Kalau belum, kamu bisa coba belanja pakai aplikasi HappyFresh. Tinggal pilih supermarket terdekat dari rumahmu dan masukkan ke dalam troli.

Lalu pilih jadwal pengantaran sesuai keinginanmu. Setelah itu, personal shopper terlatih kami akan memilihkan produk-produk berkualitas dan pesananmu ini akan diantarkan langsung ke rumah oleh rider HapyyFresh.

Mudah ‘kan? Coba sekarang dengan klik tombol paling atas yah.