HappyFresh Incentive Banner

Sempat popular di awal pandemi, seledri jadi salah satu sayuran yang direkomendasi untuk ditambahkan dalam menu sehat. Khasiat daun seledri bagi kesehatan tubuh memang tak perlu diragukan lagi. Beragam kandungan nutrisi di dalamnya diketahui baik untuk dikonsumi bagi penderita darah tinggi dan kolesterol. Melansir dari berbagai sumber, HappyFresh akan membagikan informasi seputar seledri dan cara membuat jus seledri untuk kamu konsumsi di rumah. Keep scrolling!

Khasiat daun seledri bagi kesehatan

1. Manfaat seledri dianggap mampu mencegah kanker

khasiat-daun-seledri

Mengutip dari Webmd, seledri mengandung antioksidan yang dapat membantu menghambat stres oksidatif yang memicu terjadinya kanker.

2. Seledri juga dikenal dapat menurunkan tekanan darah tinggi

khasiat-daun-seledri-untuk-tekanan-darah

Seperti yang dikutip oleh Alodoktermanfaat kandungan antioksidan di dalam seledri juga dapat menangkal bahaya radikal bebas, dan salah satu resikonya adalah hipertensi.

3. Mengurangi kadar kolesterol

cara-membuat-jus-seledri

Disebutkan pula dalam beberapa penelitian jika kandungan butilptalide atau BuPh pada seledri bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol.

4. Menjaga kesehatan pencernaan

manfaat-seledri-untuk-kesehatan-pencernaan

Seperti yang dijelaskan di atas, seledri mengandung serat jenis pektin. Kandungan ini dikenal dapat melancarkan buang air besar, mencegah penyakit maag, dan memperbaiki lapisan lambung.

5. Seledri dipercaya mampu membantu mengontrol berat badan

manfaat-jus-seledri

Sedang ingin menjaga berat badan? Coba rutin konsumsi jus seledri. Selain karena kandungan kalorinya rendah, seledri juga memiliki serat tinggi sehingga bisa membuatmu kenyang lebih lama. Seimbangkan konsumsi seledri dengan olahraga yang cukup juga yah.

 

Itulah kelima khasiat daun seledri yang perlu kamu ketahui. Berikutnya, kita cari tahu cara membuat jus seledri di bawah ini selengkapnya yuk.

a. Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 2 batang seledri besar
  • 1/2 buah apel
  • 1 sdm perasan lemon
  • 1 sdm madu
  • air es secukupnya

b. cara membuat jus seledri

Masukkan semua bahan ke dalam blender. Biarkan semua bahan tercampur dengan rata. Setelah itu, tuangkan ke dalam gelas. Jus seledri baik dikonsumsi pada pagi hari sebelum sarapan atau 30 menit setelah makan.

Siap mau coba bikin jus seledri sendiri di rumah? Beli bahan-bahannya pakai aplikasi HappyFresh aja yuk. Pesananmu akan dipilihkan oleh Personal Shopper terlatih sesuai preferensi. Klik tombol di bawah ini untuk mulai berbelanja.

Belanja Sekarang!

BACA JUGA: 3 Manfaat Minum Yogurt Bagi Kesehatan dan Rekomendasinya!

manfaat minum dan rekomendasi yogurt favorit


Referensi: