HappyFresh Incentive Banner

Cek Diskon Terbaru!

Isolasi mandiri (isoman) di rumah bukan hanya sekadar mengurung diri di rumah. Ada cara isoman di rumah yang perlu diperhatikan agar dapat dijalankan dengan tepat, aman, dan efektif. Lalu apa saja persiapan isoman di rumah? Scroll terus ke bawah untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

1. Mempersiapkan setidaknya 2 tempat sampah untuk isoman di rumah

recycle-trash-bin-cara-isoman-di-rumah

Kedua tempat sampah ini akan digunakan untuk pemisahan sisa makanan dan masker bekas pakai. Pastikan untuk merobek masker agar tidak dapat digunakan kembali dan merendam ke dalam cairan desinfektan atau pemutih.

2. Mempersiapkan Thermometer and pulse oximeter

oxymeter-tools-persiapan-isoman-di-rumah

Saat melakukan isoman, penderita wajib memeriksa suhu tubuh dan oksigen dalam darah setidaknya tiga kali dalam sehari. Karenanya, persiapkan thermometer dan pulse oximeter di ruangan isoman.

3. Menyediakan stok masker dan peralatan desinfektan

medical-mask-cara-isoman-di-rumah

Pastikan stok masker, hand sanitizer, cairan dan tisu basah desinfektan berada di ruangan isoman.

4. Menggunakan peralatan mandi dan makan terpisah saat isoman di rumah

perlengkapan-mandi-persiapan-isoman-di-rumah

Pastikan peralatan makan dan mandi digunakan terpisah untuk mencegah penularan kepada anggota keluarga yang tidak terinfeksi COVID-19.

5. Menyediakan keranjang laundry di dalam kamar mandi.
laundry-basket-persiapan-isoman-di-rumah

Sebaiknya pisahkan baju penderita COVID-19 dengan anggota keluarga lainnya. Rendam pakaian penderita dengan air panas dan deterjen. Saat mencuci pakaian gunakan sarung tangan dan bersihkan peralatan mencuci setelah selesai.

Itulah kelima persiapan isoman di rumah yang perlu diperhatikan. Selain hal di atas, mengonsumsi makanan sehat dan melakukan olahraga secara teratur juga perlu dijalankan untuk membantu meningkatkan dan memperkuat sistem imun tubuh.

Untuk membantumu selama melakukan isolasi mandiri di rumah, serahkan urusan belanja kebutuhan ke HappyFresh. Belanja pakai aplikasi HappyFresh mudah, aman, dan nyaman.

Personal shopper HappyFresh akan membantu memilihkan setiap produk pesanan sesuai dengan preferensimu. Dengan fitur shopper notes kamu juga bisa memberikan rincian belanja untuk setiap produk yang ingin dipesan. Setelah dikemas dengan aman, Rider HappyFresh akan mengantarkan pesanan langsung ke rumahmu. Untuk pencegahan COVID-19 disarankan setiap pesanan diletakkan di depan pintu pagar.

Tak cuma proses belanja yang mudah, metode pembayarannya pun beragam mulai dari e-wallet, virtual account, dan kartu kredit semuanya tersedia di aplikasi HappyFresh. Ingin belanja lebih hemat? Tenang, setiap bulannya ada promo menarik di HappyFresh. Kamu bisa menikmati promo khusus gajian dengan kode voucher YESGAJIAN dan Flash Sale yang akan berlangsung pada tanggal 23 & 28 Februari 2022. Catat tanggalnya agar tidak ketinggalan dan klik tombol di bawah ini untuk cek diskon terbaru lainnya.

Cek Diskon Terbaru!

BACA JUGA: 3 Manfaat Minum Yogurt Bagi Kesehatan dan Rekomendasinya!

manfaat minum dan rekomendasi yogurt favorit


Referensi: