Yogurt menjadi salah satu olahan susu yang bisa dikreasikan menjadi berbagai resep makanan. Tak cuma itu, yogurt juga dikenal dengan kandungan probiotik yang bermanfaat memperlancar sistem pencernaan. Tapi tahukah kamu, manfaat yogurt lainnya bagi kesehatan? Jika belum, HappyFresh akan mengulas selengkapnya di sini. Selain itu, kamu juga bisa melihat beberapa rekomendasi yogurt yang jadi favorit HappyFresh. Keep scrolling!

Manfaat yogurt bagi kesehatan

1. Yogurt dapat menjaga kesehatan tulang

helthy-bones-manfaat-minum-susu

Melansir dari beberapa sumber, yogurt memiliki kandungan vitamin D dan protein yang baik untuk kepadatan tulang. Karenanya, manfaat minum yogurt bisa membantu osteoporosis.

2. Meningkatkan sistem imun tubuh

strong-women-manfaat-susu-sapi-murni

Di tengah kondisi pandemi seperti saat ini, meningkatkan sistem imun tubuh harus menjadi salah satu hal yang wajib diperhatikan. Tak hanya vitamin tapi makanan sehat juga perlu dikonsumsi dan yogurt bisa jadi alternatifnya. Kandungan probiotik dan vitamin D di dalam yogurt memiliki efek anti peradangan yang dapat mencegah tubuh diserang berbagai penyakit termasuk infeksi virus dan bakteri.

3. Mengurangi resiko tekanan darah tinggi

cara menjaga daya tahan tubuh

Untuk ibu hamil, minum yogurt dapat mengurangi risiko tekanan darah tinggi atau preeklampsia. Manfaat yogurt untuk ibu hamil ini dihasilkan oleh kandungan kalium di dalam yogurt. Kalium diklaim mampu menurunkan tekanan darah dengan merelaksasi otot polos dan melebarkan pembuluh darah.

Rekomendasi yogurt favorit HappyFresh

Itulah tiga manfaat minum yogurt yang perlu kamu ketahui. Jika sudah mengetahui hal di atas, berikut ini 5 rekomendasi yogurt favorit HappyFresh yang bisa kamu coba:

1. Yogurt Cimory squeeze rasa blueberry

rekomendasi-yogurt-cimory-squeeze-blueberry

Yogurt cimory squeeze memiliki beragam rasa dan salah satu yang jadi favorit HappyFresh adalah blueberry. Selain mudah dikonsumsi, kemasannya yang unik jadi mudah dibawa ke mana saja. Yuk, dapetin manfaat yogurt Cimory sekarang. Klik tombol di bawah ini, ya!

Beli di sini!

2. BioKul greek yogurt dengan madu

rekomendasi-yogurt-biokul-greek-yogurt

Suka greek yogurt? Kamu wajib cobain BioKul Greek yogurt dengan madu ini. Perpaduan rasa segar dan manis serta teksturnya yang sedikit kental bikin yogurt ini favorit banget untuk dikonsumsi.

Beli di sini!

3. Greenfields yogurt rasa mangga dan persik

rekomendasi-yogurt-greenfields-yogurt

Beli di sini!

Ukurannya yang pas menjadi alasan yogurt ini masuk ke dalam daftar favorit HappyFresh. Selain itu, rasa mangga dan persik dalam yogurt ini juga bikin nagih!

Nah, itu dia manfaat yogurt dan rekomendasi produknya yang perlu kamu ketahui. Yuk, beli yogurt favorit kamu di HappyFresh Supermarket sekarang. Lagi ada promo cuci gudang yogurt dan produk rumah tangga lainnya, lho! Kamu bisa dapet diskon ekstra hingga Rp150 ribu! Klik tombol di bawah ini, ya! Happy shopping!

Diskon cuci gudang s/d 70%, klik di sini!

BACA JUGA: 5 Manfaat Ketumbar Bagi Kesehatan yang Perlu Diketahui!

manfaat ketumbar bagi kesehatan


Referensi: